KKB Rampas Barang Elektronik Jemaat di Pegunungan Bintang Saat Ibadah Minggu

Senin, 06 Mei 2024 13:30 WITA

Card image

Kasatgas Humas Operasi Damai Cartenz 2024 AKBP Dr Bayu Suseno.

Males Baca?

PEGUNUNGAN BINTANG - Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) kembali berulah dengan melakukan aksi perampasan barang elektronik milik jemaat saat sedang melaksanakan ibadah Minggu di Distrik Borme, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua, pada Minggu (5/5/2024) pukul 11.00 WIT.

Menurut Kasatgas Humas Operasi Damai Cartenz 2024 AKBP Dr Bayu Suseno, saat kejadian, empat orang anggota KKB datang ke gereja dengan membawa senjata api dan langsung melakukan pengancaman dan perampasan barang elektronik milik jemaat.

"Barang-barang yang dirampas KKB antara lain 1 unit handphone milik jemaat atas nama David Korwa (OAP), yang juga merupakan tenaga kesehatan (nakes) di Puskesmas Distrik Borme, 1 unit handphone milik Ferdian Rumansara (OAP), yang juga nakes di Puskesmas Distrik Borme, dan 1 unit laptop milik Kepala Puskesmas atas nama Andi Wisal (OAP)," jelas AKBP Bayu.

Setelah merampas barang-barang jemaat, KKB kemudian menuju ke kompleks sekolah, membuat para guru ketakutan dan melarikan diri ke hutan untuk bersembunyi.

"Hingga saat ini, kami belum mendapatkan laporan adanya korban jiwa dari peristiwa tersebut," ujar AKBP Bayu.

Para nakes yang juga merupakan jemaat dari gereja di Distrik Borme, korban aksi KKB, saat ini mengamankan diri di rumah Kepala Puskesmas Distrik Borme, Kabupaten Pegunungan.

Peristiwa ini menambah daftar panjang aksi kekerasan yang dilakukan KKB di Papua. Aparat keamanan pun terus berupaya untuk mengejar para pelaku dan menciptakan rasa aman bagi masyarakat.

Reporter: Edy


Komentar

Berita Lainnya