100 Hari Menuju PON Papua, Wali Kota BTM Jamin Keamanan

Jumat, 25 Juni 2021 08:30 WITA

Card image

Wali Kota Jayapura DR. Benhur Tomy Mano bersama panitia Sub PB PON, menggelar acara hitung mundur di salahsatu hotel di kota Jayapura, Kamis, (24/6/2021) malam

Males Baca?

 

MCWNEWS.COM, JAYAPURA - Panitia Sub PB PON XX Tahun 2021 Kota Jayapura melakukan ceremoni hitung mundur 100 hari perehalatan PON Papua yang rencananya pada oktober 2021 mendatang.

Acara hitung mundur digelar di salah satu hotel di Kotaraja Abepura Kamis (24/6/2021) malam dan dilakukan langsung oleh Wali Kota Jayapura DR. Benhur Tomy Mano (BTM) bersama panitia Sub PB PON Kota Jayapura.

"Dengan hitung mundur perhelatan PON Papua ini, kami selaku Panitia PB PON Kota Jayapura sudah siap menyelenggarakan PON 2021," kata Wali Kota.

Dirinya menegaskan, bahwa pemerintah dan seluruh masyarakat Kota Jayapura menjamin keamanan pelaksanaan PON Papua di Kota Jayapura.

"Yang ada KKB (Kelompok Kriminal Bersenjata) itu jauh sana, jauh dari Kota Jayapura, jauh dari Kabupaten Jayapura. Kita jamin keamanan semua delegasi yang datang. PON dan Peparnas di Kota Jayapura aman," jelasnya.

Wali Kota juga menegaskan jika pihaknya akan intens melalukan koordinasi dengan tokoh-tokoh adat, agama masyarakat serta paguyuban yang ada di Kota Jayapura.

"Langkah yang kami lakukan adalah untuk memastikan semua elemen masyarakat turut dalam pagelaran ini. Sisi keamanan dan lainnya membutuhkan peran serta masyarakat," katanya.

Dalam acara tersebut juga dilakukan lounching marchendise PON Kota Jayapura dan air minum resmi Sub PB PON Kota Jayapura.
 

Baca juga:
KPK Sudah Periksa 54 Saksi terkait Korupsi Pembangunan Gereja di Papua

 

"Untuk Mercendise kita adalah noken dan topi adat dengan hiasan bulu kasuari. Sementara air minum yang kita gunakan adalah air minum merek Nanwani, yang merupakan produk PDAM Jayapura," jelasnya.

Untuk diketahui, sebanyak 16 cabang olahraga dengan 22 disiplin Cabor yang akan dipertandingkan di klaster Kota Jayapura, seperti Bola Voly, Dayung, terbang layang dan lainnya.

Sementara untuk Peparnas, sebanyak 6 cabang olahraha rencana akan dipertandingkan di Kota Jayapura. Kesiapan dua perhelatan akbar nasional ini juga masih terus dilakukan baik venue hingga atlit. (dy)


  • TAGS:

Komentar

Berita Lainnya