417 Perwira Transportasi Laut Dilepas Politeknik Pelayaran Sorong

Minggu, 10 Maret 2024 21:38 WITA

Card image

Upacara Pelepasan Perwira Siswa, Program Diklat Pelaut Peningkatan Tingkat III,IV dan V Politeknik Pelayaran Sorong, Sabtu (9/3/2024)

Males Baca?

SORONG - Sebanyak 417 Perwira Transportasi Laut dari Program Diklat Pelaut Peningkatan III, IV dan V dilepas dalam Upacara Bon Voyage di Hotel Vega Sorong, Papua Barat Daya, Sabtu (9/3/2024).

Kepala Kantor KSOP Kelas I Sorong, Jece Julita Piris SE MSi, bertindak sebagai Inspektur Upacara dalam kesempatan ini. Ia pun berpesan kepada para perwira untuk berperan aktif dalam menghadapi perkembangan dan transformasi sektor perhubungan serta menjunjung tinggi nilai-nilai kejujuran, integritas, dan tanggung jawab.

"Saya berharap saudara-saudari bisa menjadi perwira transportasi laut yang prima, profesional, dan beretika serta terus melakukan pengembangan diri dalam menghadapi pesatnya perkembangan teknologi," ujar Jece.

Jece juga menekankan pentingnya menjaga kelestarian laut. "Pada masa sekarang dan akan datang sangat diperlukan perwira-perwira yang mempunyai talenta operasional dan manajerial yang terampil untuk dapat mengelola pengoperasian kapal secara efektif, efisien, aman, serta ramah lingkungan," tambahnya.

Direktur Politeknik Pelayaran Sorong, Capt. Dodik Widarbowo MT MMar berharap para perwira yang telah dilepas dapat terus meningkatkan kompetensinya.

"Para perwira harus terus menyesuaikan diri dengan ilmu pengetahuan dan teknologi serta berbagai peraturan nasional dan konvensi internasional yang berlaku," pesan Capt. Dodik.

Upacara Bon Voyage ini menjadi simbol pelepasan para perwira untuk mengabdikan diri di dunia pelayaran. Diharapkan mereka dapat menjadi insan maritim yang profesional, berintegritas, dan mampu membawa kemajuan bagi bangsa dan negara.

Editor: Lan


  • TAGS:
  • SORONG

Komentar

Berita Lainnya