BBM Naik, Organda Papua Minta Gubernur Segera Sesuaikan Tarif Angkutan

Minggu, 04 September 2022 21:02 WITA

Card image

Ketua DPW Organda Provinsi Papua, Iwan Siswanto, (Foto: MCWNEWS)

Males Baca?

 

MCWNEWS.COM, JAYAPURA -  Pasca penetapan kenaikan BBM (Bahan Bakar Minyak) oleh Pemerintah per 3 September 2022, gelombang protes dengan aksi demo mulai di seluruh Indonesia terjadi, termasuk di Papua yang rencananya akan digelar oleh Kelompok Cipayung besok Senin (5/9/2022) namun tidak dengan para sopir angkutan.

DPW ORGANDA (Organisasi Angkutan Darat) Provinsi Papua melalui Ketuanya Iwan Siswanto, tegas tidak akan turut dalam aksi demo.

Melalui sambungan telepon, Iwan hanya meminta Pemerintah khususnya Papua untuk melakukan penyesuaian tarif atas kenaikan BBM tersebut.

"Organda Papua kami tidak ikut demo, namun kami meminta Pemerintah untuk melakukan penyesuaian tarif. Karena BBM ini sudah bukan naik lagi, namun sudah pindah harga. Jadi tarif yang saat ini sudah sangat tidak relevan," kata Iwan yang juga Anggota DPRD Kabupaten Keerom ini.

Dikatakannya lagi, Gubernur Papua sebagai kepanjangan tangan pemerintah pusat harus segera membuat regulasi terkait tarif tersebut, jangan sampai berlarut dan para sopir mogok.

"Initinya kami minta penyesuaian tarif itu segera, karena per tanggal 3 September kemarin BBM sudah naik," ucapnya.


Halaman :

Komentar

Berita Lainnya