Belum Lama Lahir, Bayi Perempuan Diduga Sengaja Dibuang di Areal Pura

Selasa, 20 Juni 2023 22:35 WITA

Card image

Bayi malang tengah dirawat di Puskesmas, Selasa (20/6/2023). (Foto: Sul/MCW)

Males Baca?

 

DENPASAR - Warga dibuat geger dengan penemuan bayi berjenis kelamin perempuan di areal Pura Taman Sari, Jalan Batas Dukuh Sari, Banjar Karya Dharma, Kelurahan Sesetan, Denpasar Selatan. 

Beruntung bayi yang tak berdosa itu dalam kondisi sehat dan kini tengah dirawat di Puskesmas 1, Jalan Gurita No 8, Sesetan, Denpasar.

Kasi Humas Polresta Denpasar AKP Ketut Sukadi mengatakan, bayi malang itu ditemukan seorang pelajar bernama Maharani Ade Lia Putri (19). 

"Saat melintas Ade Lia mendengar suara tangisan bayi di sekitar Pura Taman Sari sekitar pukul 12.30 Wita," terangnya, Selasa (20/6/2023).

Mendengar tangisan, saksi pulang dan menceritakan kepada ibunya Rohati. Keduanya lalu menuju TKP. Sampai di sana saksi tidak berani masuk ke areal pura lantaran sedang berhalangan.

Kebetulan ada warga bernama Kadek Andi Suartawan. Saksi lalu memberitahu. Mendengar itu,  Andi masuk dan menemukan bayi. Ia lalu pulang dan memberitahu orangtuanya.

Warga yang mendengar juga turut berdatangan untuk melihat. Oleh mahasiswi kebidanan, bayi tersebut lalu dibawa ke Puskesmas untuk dirawat.

Dugaan awal, bayi itu sengaja dibuang oleh orang tuanya dikarenakan tali pusarnya masih melekat di perut.

"Berat bayi 3 kilogram dengan panjang 50 cm. Diperkirakan bayi itu lahir lebih dari 3 hari dan kurang dari 1 minggu," tutur Kasi Humas.


Reporter: Sul
Editor: Ady


Komentar

Berita Lainnya