Bentrok Dua Kelompok Pemuda di Lapangan Puputan Badung Berujung Damai

Jumat, 30 Juni 2023 20:43 WITA

Card image

Pihak kepolisian melakukan Olah Tempat Kejadian Perkara di Utara Pura Jagat Natha, Jalan Surapati, Denpasar Timur, Sabtu (10/6/2023). (Foto: Sul/MCW)

Males Baca?

 

DENPASAR - Kasus perkelahian antar dua kelompok pemuda asal luar Bali di Lapangan Puputan Badung (I Gusti Ngurah Made Agung), Denpasar Timur, Sabtu (10/6/2023) sekitar pukul 21.30 Wita lalu berujung damai.

Hal itu seperti disampaikan Kepala Seksi Hubungan Masyarakat (Kasi Humas) Polresta Denpasar, AKP I Ketut Sukadi.

"Ya beredar kabar mereka (kedua belah pihak) sudah didamaikan oleh senior-senior. Sehingga sampai saat ini tidak ada laporan," ucapnya, Jumat (30/6/2023).

Sebelumnya sejumlah pemuda dari dua kecamatan berbeda di Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD) yakni Kecamatan Kodi dan Kecamatan Wewewa terlibat perkelahian. 

Perkelahian yang diduga karena salah paham saat nongkrong berujung penusukan terhadap Akris Dama Lero alias Umbu (23) di utara Pura Jagatnatha, Jalan Surapati, Denpasar Timur. 

Saksi kejadian Deseptiani Ibe Lende (20) menerangkan, sebelumnya ia bersama korban berboncengan menggunakan sepeda motor dari tempat kosnya di kawasan Jalan Tukad Batanghari ke Lapangan Puputan Badung untuk nongkrong.

Di dalam lapangan mereka bertemu dengan teman-temannya yang berasal dari kecamatan sama, yakni Wewewa. Saat ngobrol sambil menikmati kopi, datang para pemuda dari Kecamatan Kodi.

Awalnya terjadi saling pandang dan cek-cok mulut dan kedua kelompok pemuda ini telibat baku hantam. Melihat seorang pria dari Kodi mencari masalah dengan sang korban, Deseptiani lalu mengajak korban pergi ke tempat parkir motor. 

Ketika berada di parkiran, korban memintanya menunggu sebentar karena mau mengambil motor.  Saat itu juga, datang dua orang laki-laki tidak dikenal. Salah satunya menusuk dada kanan korban dari arah belakang dengan pisau.

Usai menusuk, pelaku langsung kabur ke arah Lapangan Puputan, sementara pisau tersebut masih tertancap di dada kanan Akris Dama Lero alias Umbu. Oleh temannya, korban dibawa ke RSU Wangaya dengan ambulans PMI sekitar pukul 23.10 Wita.


Reporter: Sul
Editor: Ady


Komentar

Berita Lainnya