Berkas Dokumen dan Laptop Jaksa KPK Dicuri Maling

Senin, 26 Desember 2022 01:47 WITA

Card image

Berkas dokumen dan laptop milik jaksa KPK tersebut hilang digondol kawanan maling, Minggu, (25/12/2022). (Foto:ist)

Males Baca?


JAKARTA - Rumah salah satu Jaksa pada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berinisial FAN di Jalan Arjuno, Nomor 20, Wirobrajan, Yogyakarta, dibobol komplotan maling pada Sabtu (24/12/2022), sekira pukul 15.00 WIB. Saat itu, rumah sedang dalam keadaan kosong.

Nahasnya, berkas dokumen dan laptop milik jaksa KPK tersebut hilang digondol kawanan maling. Belum diketahui ada atau tidaknya aksi pencurian dokumen dan laptop milik jaksa FAN tersebut dengan perkara yang sedang ditangani lembaga antirasuah.

"Informasi yang kami peroleh benar ada kejadian tersebut," kata Kabag Pemberitaan KPK, Ali Fikri saat dihubungi mcwnews lewat sambungan telepon, Senin (26/12/2022).

KPK berharap pelaku pembobolan serta pencurian di rumah Jaksa FAN tersebut segera ditangkap agar mengetahui dengan pasti motifnya. KPK meyakini pihak kepolisian dapat dengan segera mengungkap kasus pencurian tersebut.

"Kami tentu berharap para pelaku segera ditangkap. Kami yakin pihak kepolisian setempat akan membantu pencarian pelakunya," pungkasnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, peristiwa pencurian tersebut pertama kali diketahui dari rekan istri jaksa KPK berinisial NN sekira pukul 15.00 WIB. NN yang hendak mengantar paket terkejut melihat pintu rumah rekannya terbuka. Didapati, rumah tersebut sudah dalam keadaan acak-acakan.

 

Reporter: Satrio

Editor: Ady


Komentar

Berita Lainnya