Biadab! KKB Bantai Aktivis Kemanusiaan Papua dan Warga Sipil

Rabu, 30 Agustus 2023 17:03 WITA

Card image

Aktivis Kemanusiaan Papua Michelle Kurisi Ndoga tewas dibunuh KKB, Selasa (29/8/2023). (Foto: Edy/MCW)

Males Baca?

JAYAPURA  - Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) kembali melakukan aksi biadab mereka. Dalih mata-mata TNI/Polri selalu digunakan untuk pembenaran membunuh masyarakat sipil bahkan sesama Orang Asli Papua sekalipun.

Setelah aksi pembunuhan keji terhadap para pekerja pendulang emas kini publik Papua kembali dihebohkan dengan pembunuhan terhadap aktivis kemanusiaan Papua Michelle Kurisi Doga.

Perbuatan kekejaman yang tidak perikemanusian tersebut telah diklaim oleh Pasukan TPNPB Batalyon Egisu Kodap III Ndugama berdasarkan rilis dan cuplikan video Markas Pusat Komnas TPNPB, pada Selasa (29/8/2023).

Adapun isi postingan yang dirilis dengan judul “Pasukan TPNPB Batalyon Egisu Kodap III Ndugama Telah Berhasil Bunuh Intel Indonesia Atas Nama Ibu Michelle Kurisi Doga, Wamena Papua.

Manajemen Markas Pusat Komnas TPNPB telah Terima laporan resmi dari Pimpinan TPNPB Kodap III Ndugama Derakma bahwa Pasukan TPNPB dari Batalyon Egisu Kodap III Ndugama Derakma telah berhasil tembak mati Ibu Michelle Kurisi Doga di Kimbim, Kabupaten Jayawijaya, Papua.

Pembunuhan ini telah dilakukan pada hari Selasa tanggal 28 Agustus 2023, dan ini merupakan peringatan keras kepada orang asli Papua lain yang menjadi agen TNI polri di Papua, ingat TPNPB akan ikuti setiap langkah bagi orang asli Papua yang menjadi Spionase TNI polri.

Selain itu, KKB Pimpinan Bocor Sobolim kembali bantai warga sipil di Papua dan sudah berulang kali melancarkan aksi sadisnya membantai warga sipil.

Kapendam XVII/Cenderawasih Letkol Inf Johanis Parinussa menyatakan bahwa TNI tidak pernah menjadikan Orang Asli Papua (OAP) sebagai agen atau mata-mata.

"Tidak ada keterlibatan Ibu Michelle Kurisi Doga yang tewas dibunuh oleh kelompok KKB Papua dalam bidang intelijen TNI. Ibu Michelle Kurisi Doga murni masyarakat sipil yang ingin membantu para pengungsi di Nduga. Namun niat yang baik itu harus dibayar mahal sebab Ibu Michelle Kurisi Doga tewas dibunuh oleh kelompok KKB Papua secara sadis," ucap Kapendam, Rabu (30/8/2023).


Halaman :

Komentar

Berita Lainnya