Perselisihan Antar Warga di SP 1 Distrik Legari Nabire Berakhir Damai

Selasa, 29 Agustus 2023 07:11 WITA

Card image

Secara kekeluargaan, perselisihan warga yang terjadi di SP 1 Distrik Legari berakhir damai, Senin (28/8/2023). (Foto: Edy/MCW)

Males Baca?

NABIRE  – Pertemuan kedua belah pihak perselisihan warga yang terjadi di SP 1 Distrik Legari berakhir damai selesai secara kekeluargaan, Senin (28/8/2023).

Pertemuan ini bertempat di Polres dan dihadiri oleh Bupati Nabire Mesak Magai, Forkopimda Nabire serta para Tokoh Masyarakat serta keluarga kedua belah pihak.

Kapolres Nabire AKBP I Ketut Suarnaya, menyebutkan bahwa hasil dari pertemuan hari ini memiliki hasil yang baik yakni para pihak berbesar hati saling meminta maaf dan memaafkan karena menurut keterangan dari kedua belah pihak bahwa menyadari kejadian tersebut ialah murni karena kesalahpahaman.

"Dalam pertemuan tersebut juga disampaikan oleh para pihak bahwa permasalahan tersebut tidak ada kaitannya dengan permasalahan lain atau konflik-konflik sebelumnya. Dengan adanya pertemuan hari ini maka perselisihan yang terjadi di Legari beberapa waktu yang lalu sudah di anggap selesai,” ucap Kapolres Nabire, Senin (28/8/2023).

"Kita tidak ingin kesalahpahaman ini menjadi pemicu tersebarnya konflik yang ada, kesepakatan hari ini telah diselesaikan secara kekeluargaan,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Kapolres Nabire mengharapkan dengan telah disepakatinya perdamaian oleh keduabelah pihak hari ini maka tidak ada lagi permasalahan di kemudian hari.

“Semoga tidak ada lagi pihak-pihak lain yang memanfaatkan kejadian ini dengan maksud dan tujuan tertentu. Dan dalam pertemuan tersebut telah diserahkan bantuan dana kepada pihak korban," pungkas AKBP I Ketut Suarnaya.


Reporter: Edy
Editor: Ady


Komentar

Berita Lainnya