Buka Jalan yang Dipalang, Polisi Diserang KKB

Rabu, 14 Desember 2022 07:15 WITA

Card image

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol. Ahmad Musthofa Kamal saat memperlihatkan foto kendaraan yg dibakar KKB, Rabu, (14/12/2022). (Foto: Agung/mcw)

Males Baca?


JAYAPURA - Aparat keamanan yang akan membuka pemalangan jalan di KM 1 Jalan Trans Yapen Saubeba-Angkaisera, Kabupaten Kepulauan Yapen diserang Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol. Ahmad Musthofa Kamal saat ditemui di Ruang Media Center Bid Humas Polda Papua membenarkan kejadian penembakan tersebut.

"Iya benar kejadian itu terjadi kemarin, Selasa (13/12/2022) siang saat anggota menerima laporan dari masyarakat bahwa terjadi pemalangan jalan di Pertigaan Saubeba, Kampung Tindaret, Distrik Yapen Utara, Kabupaten Kepulauan Yapen," terangnya, Rabu (14/12/2022).

Ia menjelaskan bahwa setelah anggota Polres Kepulauan Yapen menerima laporan, Kabag Ops Polres Kepulauan Yapen langsung mengumpulkan anggota untuk membuka dan membersihkan pemalangan jalan.

Sekitar pukul 12.20 Wit, anggota tiba di KM 1 Jalan Trans Yapen Saubeba-Angkaisera namun terhalang oleh 2 batang kayu yang dipasang di tengah jalan.

Pada saat hendak membuka palang tersebut, KKB melakukan tembakan dari arah bukit ke arah anggota yang berada di TKP, sehingga terjadi kontak tembak.

Dikatakan bahwa aparat juga diserang dengan bom molotov. Setelah kurang lebih 1 jam kontak tembak, anggota kemudian mencari signal untuk meminta bantuan ke Polres Kepulauan Yapen.

“Setelah bantuan tiba anggota kembali melakukan penyisiran di lokasi penembakan, namun pelaku penembakan telah meninggalkan lokasi kejadian,” jelasnya.


Halaman :

Komentar

Berita Lainnya