Bupati Torut Sebut Festival Paduan Suara Bangkitkan Ekonomi

Selasa, 13 Desember 2022 23:03 WITA

Card image

Bupati Toraja Utara Yohanis Bassang membuka secara resmi Festival Paduan Suara Ke 2 yang berlangsung diLapangan Bakti Rantepao, Selasa, (13/12/2022). (Foto: Saldi/mcw)

Males Baca?


RANTEPAO - Bupati Toraja Utara (Torut) Yohanis Bassang membuka Festival Paduan Suara ke-2 Tahun 2022. Acara pembukaan yang berlangsung di Lapangan Bakti Rantepao diramaikan dengan berbagai hiburan.

Seperti kasidah rebana dari Kementerian Agama, To Malambuk, Passuling dan Ma Daga dari Balusu, dan Tarian Ondo Sama Lele dari Kecamatan Balusu.

Bupati Torut dalam sambutan mengatakan, diselenggarakannya  festival ini dapat memberikan sumbangan besar kepada Kabupaten Toraja Utara, serta memberikan semangat untuk masyarakat.

"Digelarnya Festival Paduan Suara ini dapat membawa perekonomian masyarakat, khususnya bagi usaha mikro kecil yang ada di sekitar lapangan bakti," tuturnya, Selasa (13/12/2022).

Secara tidak langsung kata Bupati, acara ini mampu menghidupkan dan menggerakkan ekonomi masyarakat.

Selain itu juga, pelaksanaan festival membawa keuntungan bagi seluruh pengusaha-pengusaha UMKM yang berada di Toraja Utara.

"Cotoh semua kuliner-kuliner baik kuliner makanan, kuliner patannun, salon dan toko-toko sepatu dan lainnya. Itu semua kita menggerakkan dan hidupkan dengan digelarnya kegiatan festival ini," ucapnya.


Halaman :

Komentar

Berita Lainnya