Bupati Petrus Optimis Pembangunan Dermaga Tofoi Selesai Tepat Waktu

Rabu, 19 Juli 2023 15:34 WITA

Card image

Bupati Teluk Bintuni, Ir. Petrus Kasihiw, MT saat di lokasi proyek dermaga Tofoi, Rabu (19/7/2023). (Foto: Haiser/MCW)

Males Baca?

 

BINTUNI - Bupati Teluk Bintuni Ir. Petrus Kasihiw, MT didampingi Asisten II, sejumlah pimpinan OPD, serta Sekretaris Dinas Pertanaham dan Lingkungan hidup meninjau pembangunan Dermaga Tofoi (Jetty ASDP) yang terletak di Kampung Tofoi, Distrik Sumuri.

Kepada wartawan, Bupati Petrus Kasihiw menjelaskan alasannya untuk melihat secara langsung proyek pembangunan Dermaga Tofoi.

"Sebenarnya saya tidak ada rencana kunjungan kerja ke Dermaga Tofoi, tapi karena saya menghadiri temu dengan masyarakat adat Suku Sumuri berkaitan dengan rencana pembangunan fasilitas sarana prasarana dari Genting Oil dan PT Layar Nusantara Gas yang nanti membangun, sehingga saya kesini," jelasnya, Rabu (19/7/2023).

Dikatakan, saat beristirahat sejenak di Camp Nagote dan menganggap dekat, ia akhirnya berkunjung ke Tofoi untuk melihat progres pembangunan Jetty ASDP yang sudah dibangun sejak beberapa tahun lalu. 

"Target kita tahun ini harus selesai, saya belum bisa pastikan walaupun ada informasi dari dinas bahwa diperkirakan bulan November 2023 ini sudah selesai dibangun," sebut Bupati. 

Sebagai Bupati dirinya bersyukur setelah mendengar informasi tersebut. Ia juga yakin karena progresnya pembangunan sudah mencapai sekitar 45 persen.

Bupati berharap disisa waktu, pembangunan dipercepat sekaligus mengimbau kepada dinas perhubungan untuk konsen karena itu janjinya kepada masyarakat dan pembangunan tersebut merupakan program prioritas daerah.

Ditambahkan, jika nanti Jetty ASDP selesai akan berfungsi sebagai prasarana transportasi vital yang  menghubungkan ruas dari kawasan industri Distrik Sumuri, Kampung Tofoi, Babo dan Bintuni.

"Jadi jenis-jenis kapal seperti Roro, KMP Lema dan lainnya kita harapkan masuk di sini dan mudah-mudahan kita mendapatkan bantuan kapal cepat dari pemerintah pusat lewat DAK (Dana Alokasi Khusus) yang sudah kita usulkan dan sudah ada niat pemerintah pusat untuk membantu kita untuk bisa mempercepat pelayanan di ruas ini," tuturnya.


Halaman :

Komentar

Berita Lainnya