Bupati Teluk Bintuni Bertemu Direktur Pelayanan Kesehatan Kemenkes, Ini yang Dibahas

Selasa, 04 April 2023 00:50 WITA

Card image

Bupati Teluk Bintuni Ir. Petrus Kasihiw MT. (Kiri) bersalaman dengan Direktur Fasilitas Pelayanan Kesehatan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, dr. Aswan Usman, M.Kes, (Kanan), Senin (3/4/2023). (Foto: Ady/mcw)

Males Baca?

 

JAKARTA - Bupati Teluk Bintuni Ir. Petrus Kasihiw MT., terbang ke Jakarta untuk mengadakan pertemuan dengan Direktur Fasilitas Pelayanan Kesehatan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, dr. Aswan Usman, M.Kes.

Dalam pertemuan tersebut, Bupati didampingi Pejabat Sementara (Pjs) Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bintuni, drg. Ferdinan Mangalik dan dokter Windo.

"Pada prinsipnya kita menyampaikan proposal berkaitan dengan beberapa kebutuhan penting, yakni alat-alat kesehatan atau alkes rumah sakit," tuturnya, Senin (3/4/2023).

Pada pertemuan juga disampaikan bahwa masih ada alat-alat kesehatan yang kurang, serta peralatan yang sudah mengalami kerusakan. Sehingga pihaknya merasa perlu untuk mengganti, atau bahkan pengadaan alat baru.

"Proposal itu kita sampaikan tidak hanya untuk 2023, tapi juga pada tahun anggaran 2024. Karena ada kekurangan-kekurangan yang mesti ditindaklanjuti," jelasnya.

Bantuan tersebut dirasa perlu dikarenakan untuk memenuhi persyaratan standar, yakni sebagai rumah sakit terakreditasi paripurna.

"Jadi proposal sudah diterima, selanjutnya kita serahkan pada mekanisme perencanaan dan penganggaran yang ada di Kementerian Kesehatan," kata Bupati.

Ia mengungkapkan bahwa dalam pertemuan dr. Aswan Usman mengaku senang, serta menyampaikan akan berusaha membantu sesuai kewenangannya.

Disinggung terkait pembangunan rumah sakit di Babo, Bupati dalam kesempatan tersebut juga mengucapkan terima kasih karena rumah sakit tersebut sangat representatif.

"Harapan saya di bulan ini setelah kembali tugas dari Jakarta, kita akan lakukan peletakan batu pertama agar pembangunan Rumah Sakit Pratama Babo dapat berjalan. Alkes juga sudah ada dalam tahun ini," pungksnya.

Editor: Ady


Komentar

Berita Lainnya