Dikemas Secara Apik, Festival Padangsambian Kelod Ditutup Wali Kota Denpasar

Minggu, 11 Juni 2023 17:25 WITA

Card image

Wali Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara, saat menghadiri sekaligus menutup Festival Padangsambian Kelod yang berlangsung selama empat hari di Lapangan Astagina Desa Padangsambian Kelod, Sabtu (10/6/2023) malam. (FOTO: AGUNG/MCW)

Males Baca?

 

DENPASAR - Festival Padangsambian Kelod yang berlangsung selama empat hari, 7-10 Mei di Lapangan Astagina, Desa Padangsambian Kelod, Denpasar Barat berakhir, Sabtu (10/6/2023) malam.

Acara yang dikemas apik oleh seluruh komponen Desa Padangsambian Kelod ini, berhasil memberikan ruang ekspresi kekayaan seni, keterlibatan disabilitas, UMKM, dan persembahan musik yang luar biasa.

Wali Kota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara sebelum resmi menutup kegiatan sempat mengunjungi dan berbelanja di stand UMKM, serta menyerahkan hadiah lomba-lomba yang dilaksanakan serangkaian festival. 

Tak hanya itu, di sela penutupan juga dilaksanakan sosialisasi penerapan metode Wolbachia dalam mencegah kasus DBD.

Jaya Negara memberikan apresiasi atas sukses pelaksanaan Padangsambian Kelod Festival. Ia juga berharap kegiatan serupa digelar setiap tahun.

"Kami berharap kegiatan ini dapat berkelanjutan, sehingga mampu memberikan ruang bagi UMKM memamerkan kerajinan tangan, makanan tradisional, tekstil, dan produk-produk lain yang memperkaya kebudayaan Bali," ujarnya.

Tak hanya itu, Jaya Negara juga menyampaikan dukungannya terhadap semua pelaku seni, peserta disabilitas, UMKM, dan musisi yang telah berpartisipasi dalam Festival Padangsambian Kelod. 

Pihaknya lalu menekankan pentingnya melestarikan budaya lokal, memberikan kesempatan kepada semua orang untuk berpartisipasi dalam seni, dan mendukung pengembangan ekonomi kreatif di Denpasar.

"Festival Padangsambian Kelod telah memberikan inspirasi dan pengalaman. Dengan berakhirnya festival ini, harapannya adalah semangat seni, inklusivitas, dan keberagaman budaya yang ditampilkan akan terus hidup dan berkembang," ucapnya.


Halaman :

Komentar

Berita Lainnya