Karnaval Budaya dan Lomba Lari Maraton Semarakan Hari Jadi Kabupaten Teluk Bintuni

Jumat, 09 Juni 2023 14:30 WITA

Card image

Ikatan Kerukunan Keluarga Batak ,(IKKB) Teluk Bintuni salah satu suku Nusantara peserta Karnaval Seni Budaya menyongsong HUT Kabupaten Teluk Bintuni ke-20 tahun 2023, Jumat (9/6/2023). (Foto: Sibarani/MCW)

Males Baca?

 

 

BINTUNI - Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-20 Kabupaten Teluk Bintuni dibuka Ir. Petrus Kasihiw MT. Sebelum pembukaan, Bupati melepas atlet maraton 7 kilometer untuk kategori tingkat anak dan tingkat lansia 3 kilometer.

Para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta Forkopinda tampak turut mendampingi Bupati dan Wakil Bupati Teluk Bintuni mengikuti maraton hingga finish.

"Untuk menyemarakkan perayaan hari jadi Teluk Bintuni tahun ini yang jatuh tanggal 9 Juni 2023, diselenggarakan berbagai perlombaan," kata Ketua Panitia HUT ke-20 Teluk Bintuni Andareas Tomy Tulak, Jumat (9/6/2023).

Ia menerangkan, sebelumnya panitia juga menggelar karnaval budaya suku nusantara dan Papua yang juga dilepas Bupati Teluk Bintuni.

Peserta start dari depan komplek Masjid Muhammadiyah dan finish di Gelanggang Argosiegemerai Distrik Manimeri Teluk Bintuni.

Di mana peserta karnaval budaya yang ikut terlibat seperti dari suku Batak,Toraja, Jawa, Sulawesi Selatan, Madura, serta 7 suku pribumi Teluk Bintuni.

Dalam kesempatan itu Bupati Petrus Kasihiw menyampaikan, usia 20 tahun Teluk Bintuni ini sudah sama seperti perempuan cantik yang siap dipinang atau laki-laki tampan yang siap meminang pertemuan cantik. 

"Demikian kiranya wajah Teluk Bintuni yang sudah mulai dipoles dengan membangun secara perlahan mulai dari kampung hingga kota," ucapnya.

Bupati berharap apa yang sudah dinikmati selama ini untuk disyukuri, sekalipun masih ada kekurangan. 

"Tetapi sebagai umat yang beriman dan percaya senantiasa bersyukur baik dalam rasa kebahagiaan maupun kekurangan," tegasnya.


Reporter: Sibarani
Editor: Ady


Komentar

Berita Lainnya