Bupati Petrus Kasihiw Paparkan Keberhasilan saat Pimpin Upacara HUT ke-20 Kabupaten Teluk Bintuni

Jumat, 09 Juni 2023 13:28 WITA

Card image

Tampak Bupati Teluk Bintuni, Ir. Petrus Kasihiw, MT, foto bersama dengan Ketua DPRD Kabupaten Teluk Bintuni Simon Dowansiba, Ketua TP PKK Kabupaten Teluk Bintuni Priska Fricillia, dan Forkopimda seusai pelaksanaan Upacara HUT Kabupaten Teluk Bintuni Ke-20, Jumat (9/6/2023). (Foto: Haiser/MCW)

Males Baca?

 

BINTUNI - Bupati Teluk Bintuni, Ir. Petrus Kasihiw MT, memimpin upacara hari ulang tahun (HUT) ke-20 Kabupaten Teluk Bintuni. Upacara digelar di Gelanggang Argosigemerai Sp5, Distrik Bintuni Timur.

Dalam amanatnya Bupati mengatakan bahwa peringatan yang dilakukan adalah salah satu cara untuk mensyukuri nikmat dan kesempatan yang masih diberikan guna mengembangkan akselerasi dan memperkuat kolaborasi bagi kemajuan masyarakat dan negeri ini.

"Dan ulang tahun ke-20 Teluk Bintuni merupakan momentum untuk mengingat bahwa segenap capaian pembangunan yang diraih di saat ini adalah berkat kerja keras dan pengorbanan para pendahulu untuk merintis dan memperjuangkan daerah ini," ucapnya, Jumat (9/6/2023).

Dikatakan, dalam perkembangan dunia yang semakin cepat dan munculnya tuntutan-tuntutan pembangunan di segala bidang, semua pihak dituntut dapat bersaing secara global dengan seluruh dunia.

Menurutnya, Teluk Bintuni telah memiliki modal yang memadai dalam bentuk kekayaan alam yang melimpah dan letak geografis yang strategis.

"Sejalan dengan itu sampai dengan saat ini kita masih bergerak dengan cepat dan melakukan akselerasi dalam berbagai bidang, antara lain berjuang untuk membangun infrastruktur yang memadai untuk menjamin konektivitas antar daerah," tuturnya.

"Kemudian menjamin kestabilan ekonomi, meningkatkan pelayanan kesehatan, serta menjaga ketertiban dan keamanan dengan tujuan untuk menyiapkan generasi yang unggul di tengah ancaman stunting, kemiskinan ekstrim dan beberapa isu lainnya yang menjadi faktor penghambat gerakan akselerasi kita," sambung Petrus.

Ia menerangkan, tema peringatan hari ulang tahun ke-20 Kabupaten Teluk Bintuni kali ini yakni "Bergerak Lebih Cepat, Bersinergi Lebih Erat" juga sangat relevan dengan tantangan dan situasi yang sedang dihadapi oleh oleh pemerintah daerah maupun warga masyarakat secara umum.


Halaman :

Komentar

Berita Lainnya