Bupati Bintuni Sebut Kemajuan Zaman Membawa Teknologi Sebagai Jalan Pintas

Kamis, 08 Juni 2023 13:31 WITA

Card image

Bupati Teluk Bintuni, Ir. Petrus Kasihiw, MT membuka kegiatan sosialisasi Payroll Gaji ASN, Kamis (8/6/2023). (Foto: Haiser/MCW)

Males Baca?

 

BINTUNI - Sosialisasi Payroll Gaji ASN yang diselenggarakan oleh PT. Bank Pembangunan Daerah Papua Cabang Bintuni. Kegiatan tersebut dihadiri Bupati Teluk Bintuni Ir. Petrus Kasihiw MT.

Dalam kesempatan tersebut Bupati mengatakan, kemajuan zaman membawa teknologi sebagai jalan pintas utama. Hai ini tentu berdampak pada sistem penggajian pada sebuah perusahaan atau institusi.

"Atau yang dikenai juga dengan payroll," ucapnya saat membuka kegiatan di gedung Sasana karya SP 3 distrik Manimeri, Kamis (8/6/2023).

Ia menerangkan, seiring berjalannya waktu mulai beralih dari cara manual kepada penggunasa software. Inilah yang disebut Cash Management Syuem (CMS).

Yaitu salah satu jenis jasa layanan pengelolaan keuangan yang ditujukan untuk nasabah non perorangan (perusahaan/lembaga). 

"Nasabah yang bersangkutan dapat melakukan pengelolaan keuangannya secara langsung melalui fasilitas online. Hal inilah yang periu kita pelajari lebih lanjut melalui penyelenggaraan sosialisasi hari ini," tuturnya.

Bupati Kasihiw memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Direksi Bank Papus yang datang dari Jayapura untuk memberi pengetahuan baru.

Menurutnya, sistem payroll adalah skema penggajian kepada karyawan atau pegawai untuk jangka waktu tertentu, dimana tanggal pencairannya sudah ditentukan. 

"Sistem ini akan memudahkan dalam proses penggajian karyawan karena perhitungan yang dilakukan secara otomatis dan akurat," jelasnya.


Halaman :

Komentar

Berita Lainnya




KPK Gelar Festival Film Antikorupsi