Cok Ace: JMSI Bali Ikut Sinergi Jaga Pariwisata

Rabu, 01 Mei 2024 15:26 WITA

Card image

Ketua Pembina JMSI Bali, Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati.

Males Baca?

DENPASAR - Wakil Gubernur Bali periode 2018-2024, Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati berharap media di bawah naungan Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Provinsi Bali dapat bersinergi dengan pemerintah dan stakeholder lainnya untuk menjaga pariwisata Bali.

Hal tersebut diungkapkan dalam pelantikan Pengurus Daerah (Pengda) JMSI Bali periode 2024-2029, bertempat di Four Star by Trans Hotel Denpasar, Selasa (30/4/2024).

"Media memiliki peranan penting dalam menjaga ekosistem terlebih lagi di Bali yang terkenal akan pariwisatanya," ujar Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran (PHRI) Bali sekaligus Ketua Dewan Pembina JMSI Bali itu.

Tokoh Puri Agung Ubud yang akrab disapa Cok Ace itu mengatakan sebagai pulau pariwisata yang terkenal di mata dunia, Bali sering disorot dan dicitrakan negatif oleh media asing terutama yang berasal dari para kompetitor. 

"Akibat itu setiap hari kami harus meluruskan sorotan tersebut sehingga citra pariwisata Bali kembali pulih," terangnya.

Untuk itu, Cok Ace pun mengajak media online bisa berkolaborasi dengan pemerintah memberikan informasi akurat dan tepat terutama berkaitan dengan pariwisata Bali sehingga dapat mencerahkan masyarakat.

Ketua Umum JMSI Teguh Santoso yang hadir sekaligus melantik Pengda JMSI Bali dalam sambutannya mengatakan agar JMSI Bali dapat membantu anggotanya menjadi perusahaan pers yang profesional dan sehat. 

"Semoga anggota JMSI Bali menjadi media yang sehat di antaranya aktif melaksanakan pemberitaan serta dalam kesehariannya lebih banyak berita karya sendiri ketimbang menaikkan rilis," pungkasnya.

Sementara itu, dalam sambutannya Ketua JMSI periode 2024-2029 Nyoman Ady Irawan menyampaikan tujuan JMSI Bali untuk mensukseskan visi misi JMSI nasional yakni salah satunya menciptakan ekosistem pers yang sehat.

"Kami hadir di Bali untuk mewujudkan misi JMSI salah satunya membangun dan menjaga ekosistem pers yang sehat," ujar Ady.

"Ucapan terimakasih saya sampaikan kepada para pengurus serta anggota yang telah bekerja keras dalam mempersiapkan acara pelantikan ini," imbuhnya.

Reporter: Agus


Komentar

Berita Lainnya