JMSI Bali Dilantik, Bangun Ekosistem Pers Sehat dan Profesional

Rabu, 01 Mei 2024 14:44 WITA

Card image

Ketua Umum JMSI, Teguh Santosa.

Males Baca?

DENPASAR - Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Provinsi Bali resmi dilantik pada hari Selasa (30/4) di Four Star by Trans Hotel Denpasar. Pelantikan ini menandai dimulainya babak baru bagi JMSI Bali dalam mewujudkan visinya membangun ekosistem pers yang sehat dan profesional di Pulau Dewata.

Ketua Umum JMSI, Teguh Santosa, dalam sambutannya menegaskan bahwa JMSI didirikan bukan hanya untuk menjadi konstituen Dewan Pers, tetapi juga untuk berkontribusi aktif dalam membangun ekosistem pers nasional yang sehat dan profesional.

"Kehadiran JMSI Bali diharapkan dapat membantu anggotanya menjadi perusahaan pers yang mampu bertahan dan menjalankan kerja jurnalistik berlandaskan Undang-Undang Pers," ujar Teguh.

Ia menekankan pentingnya media dalam menghasilkan pemberitaan yang berkualitas dan akurat, terutama di era digital saat ini. “Kami imbau media online JMSI Bali untuk aktif dalam melaksanakan pemberitaan dan lebih memprioritaskan karya jurnalistik sendiri daripada hanya menaikkan rilis,” pesan Teguh.

Harapan serupa disampaikan oleh Wakil Gubernur Bali 2018-2023, Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati (Cok Ace), yang hadir sebagai Ketua Dewan Pembina JMSI Bali. Cok Ace berharap JMSI Bali dapat bersinergi dalam pemberitaan, khususnya terkait upaya pemulihan pariwisata Bali pasca pandemi Covid-19.

"Media memiliki peran penting dalam menjaga ekosistem, terlebih di Bali yang terkenal dengan pariwisatanya. Semoga JMSI Bali sukses dalam menjaga Bali bersama-sama," kata Cok Ace.

Ia juga berpesan agar media online anggota JMSI Bali menjadi penyebar informasi yang akurat dan tepat, sehingga memberikan manfaat bagi masyarakat.

"Media online memiliki peran sangat penting dalam membantu memberikan informasi yang akurat dan tepat, menjadi jembatan penghubung antara masyarakat dan pemberitaan," tandas Cok Ace.

Sementara itu, Ketua JMSI Bali, Nyoman Ady Irawan, menyampaikan bahwa kehadiran JMSI Bali bertujuan untuk mewujudkan visi misi JMSI nasional.

"Kami (JMSI) hadir di Bali untuk mewujudkan misi JMSI, salah satunya ikut berupaya menciptakan ekosistem pers yang sehat," ujar Ady.

Ia mengucapkan terima kasih kepada anggota dan pengurus JMSI Bali yang telah bekerja keras dalam penyelenggaraan acara pelantikan.

 

"Ucapan terima kasih saya sampaikan kepada para pengurus serta anggota yang telah bekerja keras dalam penyelenggaraan acara ini," tandasnya.

Ady berharap pengurus dan anggota JMSI Bali selalu solid dalam menjalankan roda organisasi sehingga dapat mewujudkan misi dan program JMSI.

Editor: Lan


Komentar

Berita Lainnya