Dinas KUKM Papua Barat Bantu Tenda dan Modal Usaha untuk Pelaku UMKM

Selasa, 05 Desember 2023 19:33 WITA

Card image

Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (KUKM) Provinsi Papua Barat , Enos Aronggear saat di wawancarai wartawan, Selasa (5/12/2023) di Aula Kementerian Agama RI, Bintuni.

Males Baca?

BINTUNI - Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (KUKM) Provinsi Papua Barat menyerahkan bantuan tenda dan modal usaha bagi pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Kabupaten Teluk Bintuni, Selasa (5/12/2023).

Kepala Dinas KUKM Provinsi Papua Barat, Enos Aronggear, menyerahkan bantuan secara langsung untuk 165 pelaku UMKM disaksikan Plt Sekda Teluk Bintuni, Frans N. Awak, Asisten II IB Putu Suratna dan Plh Kepala Dinas Perindagkop Teluk Bintuni, Eko Sukarman. 

Atas bantuan tenda dan modal usaha atau stimulus sebesar Rp 1 juta tersebut, IB Putu Suratna menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Papua Barat.

“Harapannya agar masyarakat yang telah menerima bantuan tersebut dapat memanfaatkan dengan baik,” kata Asisten II IB Putu Suratna. 

Sementara kepada Dinas Perindagkop Teluk Bintuni, IB Putu Suratna menekankan perlunya pengawasan kepada masyarakat yang menerima bantuan dari pemerintah.

Dalam acara tersebut, empat orang perwakilan pelaku UMKM menerima bantuan secara simbolis dari Plt Sekda, Kepala Dinas KUKM Provinsi Papua Barat, Asisten II dan Plh Kepala Dinas Perindagkop Teluk Bintuni. 

Seusai prosesi penyerahan bantuan, Kepala Dinas KUKM Provinsi Papua Barat menjelaskan jika bantuan tenda diperuntukkan bagi pelaku UMKM usaha menengah produktif yang ada di wilayah Provinsi Papua Barat, termasuk Bintuni.

“Tujuannya untuk mendorong sektor ekonomi terutama di kelas bawah, agar bisa bergerak dan bertumbuh dan mereka juga bisa memiliki pendapatan yang dapat menghidupkan keluarga,” kata Enos Aronggear. 

Adapun total tenda yang diberikan sebanyak 165 tenda. “Bantuan ini kita berikan kepada semua pelaku UMKM. Kita tidak memilih Otsus atau bukan, jadi semua pelaku UMKM menerima, karena itu juga mengangkat harkat dan martabat provinsi Papua Barat, " ungkap Aronggear. 


Halaman :

Komentar

Berita Lainnya