Dinas Sosial Torut Berikan Pelatihan Keterampilan Mengemudi 5 Anak Putus Sekolah

Rabu, 06 Juli 2022 22:10 WITA

Card image

Kepala Dinas Sosial Toraja Utara,Elias Madi Para

Males Baca?


MCWNEWS.COM, RANTEPAO - Sebanyak 5 anak putus sekolah mendapatkan program pelatihan keterampilan mengemudi SIM A yang diadakan Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Toraja Utara (Torut) mulai  7 - 20 Juli 2022. 

Kegiatan Pelatihan tersebut, Dinas Sosial Toraja Utara bekerjasama dengan lembaga pelatihan mengemudi CV . Jayazril, yang dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Sosial Toraja Utara, Elias Madi Para'pak didampingi Kabid Rehabilitasi Sosial Frederik Tapangrara, Rabu (6/7/2022).

Kepala Dinas Sosial Toraja Utara , Elias Madi Para'pak menuturkan, Pihaknya (Dinsos Torut) bekerjasama dengan lembaga pelatihan mengemudi CV. Jayazril  mengadakan kegiatan pelatihan ketrampilan mengemudi SIM A  untuk meminimalisir jumlah pengangguran yang semakin meningkat di kabupaten Toraja utara

"Kegiatan pelatihan tersebut mendukung visi misi Bupati Toraja Utara , dimana peserta mempunyai keterampilan, mandiri dan mampu berdaya saing", jelasnya. 

Lanjut Elias menjelaskan kelima peserta tersebut dilengkapi dengan surat keterangan tidak mampu dan Kepala Lembang/Lurah yang diketahui oleh Camat.

"Keberhasilan kalian adalah kuncinya, agar kalian bisa mendapat pekerjaan kedepan melalui kemampuan mengemudi kalian." kata Elias.

Elias berharap para peserta serius, loyal dan sabar dalam mengikuti pelatihan tersebut. (saldi)


Komentar

Berita Lainnya