Dukung Program Pemerintah, PT MIRAH Distribusikan LPG Subsidi untuk Masyarakat Miskin

Senin, 24 Juli 2023 13:04 WITA

Card image

Pengawas Oprasional PT MIRAH, I Nengah Parwita, saat ditemui awal media di ruanganya, Minggu (23/7/2023). (Foto: Anas/MCW)

Males Baca?

DENPASAR - Guna mewujudkan subsidi LPG 3 kilogram tepat sasaran, pemerintah mendorong pemberian subsidi langsung kepada masyarakat yang berhak menerima. Seperti yang dilakukan PT. MIRAH.

Selaku agen resmi elpiji subsidi, PT. MIRAH melakukan pendistribusian ke pangkalan resmi yang dimiliki, di mana pendistribusian sudah dilakukan sesuai dengan mata rantai yang tepat dan harga jual yang ditentukan oleh pemerintah.

"Sehingga subsidi yang diberikan memang benar peruntukannya bagi masyarakat kurang mampu dan pengusaha mikro," kata I Nengah Parwita selaku Pengawas Oprasional PT. MIRAH, Minggu (23/7/2023).

Menurutnya, pendistribusian LPG Elpiji 3 Kg bagi warga kurang mampu masih banyak kendala sehingga seringkali masyarakat yang seharusnya mendapatkan, malah subsidi menjadi tidak tepat sasaran dan beralih ke masyarakat yang tidak layak mendapatkan gas bersubsidi tersebut.  

Sehingga lanjutnya, pengawasan pendistribusian menjadi hal yang sangat vital dalam proses pemberian subsidi tersebut, dan juga kesadaran masyarakat akan penggunaan elpiji subsidi sudah semakin ditingkatkan agar nantinya subsidi yang diberikan oleh pemerintah tepat sasaran.

"Kami selaku agen resmi LPG yang ditunjuk oleh pemerintah dalam pendistribusian sudah melakukan sesuai dengan mata rantai yang tepat, dan harga jual yang ditentukan oleh pemerintah. Sehingga nantinya subsidi yang diberikan memang benar peruntukannya untuk masyarakat kurang mampu dan pengusaha mikro," ujarnya. 


Reporter: Anas
Editor: Ady


Komentar

Berita Lainnya