Fakultas Peternakan Universitas Udayana Gelar Kuliah Umum

Senin, 20 November 2023 20:06 WITA

Card image

Kuliah Umum, bertempat di Ruang Bangsa Gedung Rektorat Universitas Udayana Kampus Bukit Jimbaran, Kamis, (9 /11/2023). (Foto: dok. Unud).

Males Baca?

JIMBARAN - Fakultas Peternakan Universitas Udayana (Fapet Unud)  melaksanakan Kuliah Umum, bertempat di Ruang Bangsa Gedung Rektorat Universitas Udayana Kampus Bukit Jimbaran, Kamis, (9 /11/2023).

Kuliah umum dibuka oleh Dekan Fakultas Peternakan Universitas Udayana Dr. Ir. Dewi Ayu Warmadewi, S.Pt., M.Si., IPM., ASEAN Eng. Serta dihadiri oleh Para Wakil Dekan, Para Ko Unit, para dosen dan para mahasiswa di lingkungan Fapet Unud.

Topik yang dalam kuliah Umum bertajuk “Membangun SDM Peternakan yang Kompeten dan Siap Kerja"  disampaikan oleh Narasumber Baso Alim Bahri, SPsi., M. Adm. SDA., yang merupakan GM of HC and GA PT. Charoen Pokphand Eastern Indonesia, dengan moderator Ir. I Wayan Wijana, M.P.

Dalam pemaparannya Baso Alim Bahri menyampaikan pentingnya soft skills dalam pekerjaan.

“Dipekerjaan kita sehari-hari soft skills itu sangat sangat penting. Itulah justru yang akan membuat kita bertumbuh dan berkembang di perusahaan”, papar  Baso Alim.

Menurutnya perusahaan  pasti ingin karyawannya itu, kalau ada apa-apa lapor, ada sesuatu inisiatif.

"Nah inilah kenapa soft skills ini penting, dan kenapa SDM peternakan yang kompeten dan siap kerja dikatakan kompeten dan siap kerja, salah satunya dari segi Ilmu Pengetahuan tetapi juga soft skillsnya harus punya, “ sambungnya.

Setelah pemaparan materi dilanjutkan dengan kegiatan diskusi. Acara kuliah tamu ini diakhiri dengan penyerahan sertifikat kepada narasumber dan moderator. (unud.ac.id).

Editor: Dewa 


Komentar

Berita Lainnya