FIB Unud Terima Kunjungan SUSS untuk Jajaki Potensi Kerja Sama

Rabu, 13 September 2023 07:25 WITA

Card image

FIB Unud Foto bersama dengan Rombongan dari SUSS, Senin (11/9/2023). (Foto: Dok.Unud)

Males Baca?

DENPASAR - Fakultas Ilmu Budaya Universitas Udayana (FIB Unud) menerima kunjungan dari Singapore University of Social Sciences (SUSS) dan Open Flow Learning Centre bertempat di Ruang Sidang Senat FIB Unud.

Rombongan SUSS dan Open Flow Learning Centre yang terdiri dari Office of Global Programmes Experiential Learning College for Interdisciplinary and Experiential Learning, Barbara Eu; Vice Dean and Head Master of Early Childhood Education Program, Prof. Sirene Lim; Director of Open Flow Learning Centre, Peter Thomas Sudiyasa Phillip; dan Communication and Community Lead, Open Flow Learning Centre, Ni Putu Giyan Adnya Antari, S.Pd., M.Si., diterima langsung oleh Wakil Dekan Bidang Akademik dan Perencanaan FIB Unud, I Nyoman Aryawibawa, S.S., M.A., Ph.D didampingi oleh Koordinator Program Studi Arkeologi Dr. Ni Ketut Puji Astiti Laksmi, S.S., M.Si beserta jajaran, dan Koordinator Unit Pengelola Informasi dan Kerja Sama FIB Unud, Novita Mulyana, S.S., M.Hum, Senin (11/9/2023).

Wakil Dekan Bidang Akademik dan Perencanaan FIB Unud, Aryawibawa, Ph.D., menyambut baik kedatangan tim SUSS ke FIB Unud. Beliau juga menyatakan bahwa FIB Unud selalu membuka diri untuk membangun kolaborasi dan kerja sama dengan universitas lainnya, baik dalam maupun di luar negeri dalam bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Vice Dean of Early Childhood Education Program SUSS, Prof. Sirene, menjelaskan bahwa tujuan kedatangan timnya ke FIB Unud adalah untuk menjajaki potensi kerja sama antara SUSS dan FIB Unud. Sebagai salah satu institusi pendidikan di Singapura yang mencetak lulusan sebagai pengajar/guru. 

Sebelum menjadi pengajar atau guru, Prof. Sirene merasa penting bagi mahasiswanya untuk memiliki pemahaman terkait budaya berbagai etnis dan negara.

Dalam diskusi yang dilaksanakan, kedua belah pihak sepakat bahwa salah satu kolaborasi yang dapat dilaksanakan adalah penyelengaraan program Summer Course bertema budaya dengan FIB Unud sebagai tuan rumah penyelenggara kegiatan. 

Kedua belah pihak sepakat untuk membicarakan potensi kerja sama ini lebih lanjut pada pertemuan-pertemuan selanjutnya untuk membahas detail kegiatan serta penyusunan dokumen kerja sama yang dibutuhkan. (unud.ac.id).

Editor: Ady


Komentar

Berita Lainnya