IJTI Papua Barat Salurkan Bantuan untuk Korban Gelombang Laut

Rabu, 23 Februari 2022 21:15 WITA

Card image

Ketua IJTI Papua Barat, Chanry Suripaty saat mengujungi posko darurat korban gelombang pasang ekstrim, Selasa, (22/2/2022)

Males Baca?


MCWNEWS.COM, SORONG - Pengurus Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Pengda Papua Barat menyerahkan bantuan kepada warga terdampak gelombang air laut ekstrem, Selasa (22/2/2022).

Ketua IJTI Papua Barat dengan didampingi Chanry Andrew Suripatty, Wakil Ketua, Maikel Djasman, Sekretaris Jersey Allen Sopaheluwakan dan sejumlah anggota IJTI Papua Barat tiba di lokasi pengungsian melihat dari dekat  kondisi para pengungsi. 
 

Chanry Andrew Suripatty mengatakan, kegiatan ini merupakan aksi kemanusiaan dalam membantu masyarakat yang berada di kawasan perkampungan nelayan, Klademak II Pantai yang menjadi korban gelombang pasang dan badai ekstrem. 

"Mungkin saat ini kami lebih fokuskan kepada anak-anak, balita, lansia dan kaum perempuan. Tadi kami dapat masukan, mereka rata-rata memerlukan tempat tidur yang layak, karena saat ini mereka tidurnya beralaskan terpal di tenda," tuturnya.

"Alhamdulillah, tadi kami sudah komunikasikan dengan pihak TNI, dan Puji Tuhan, dari Bapak Kasrem 181/Ptv Sorong, tadi ada dukungan tempat tidur lapangan. Jadi rencananya besok disalurkan oleh para pengusaha khusunya kepada anak-anak, balita, lansia dan kaum perempuan. Terimakasih Bapak Kasrem dan jajaran," lanjut Chanry yang juga wartawan televisi nasional ini. 

Sementara itu, salah satu warga terdampak bencana, Thomas Rawiyai mengatakan, dirinya beserta saudara-saudaranya turut menjadi dampak gelombang air laut ekstrem. 

"Ada rumah yang di dalamnya terdapat 4 KK dan beberapa rumah lainnya terdampak hantaman gelombang air laut ekstrem," ujarnya. 


Halaman :
  • TAGS:

Komentar

Berita Lainnya