Ini Penjelasan Satker PJN III Bali Terkait Jebolnya Sisi Timur Jembatan Tukad Ayung

Minggu, 25 September 2022 00:20 WITA

Card image

Penanganan Lubang Jalan Akses pada Jembatan Tukad Ayung, (Foto: Dok.pupr)

Males Baca?


MCWNEWS.COM, DENPASAR - Satuan Kerja (Satker) Pelaksanaan Jalan Nasional (PJN) Wilayah III Provinsi Bali meluruskan pemberitaan terkait kerusakan Jalan pada ruas Sp. Cokroaminoto - Sp.Tohpati (Jalan Gatot Subroto Timur) Jembatan Tukad Ayung.

Melalui PPK 3.2 Provinsi Bali Mokhamad Solthon menerangkan, Jumat (23/9/2022) sekitar pukul 04.00 Wita terjadi hujan deras di ruas Jalan Gatot Subroto Timur.

Pada saat itu, Jembatan Tukad Ayung sedang dilaksanakan pekerjaan penggantian jembatan.

"Di mana sedang diberlakukan pengaturan lalu lintas dengan metode buka tutup jalur (hanya 1 jalur yang difungsikan sebagai akses
lalu lintas)," kata Solthon, melalui pesan singkatnya, Sabtu (24/9/2022) malam.

Air hujan yang mengalir di permukaan aspal jembatan menggerus akses jalan yang menuju Jembatan Tukad Ayung di sisi timur jembatan.

Hal tersebut kemudian menyebabkan lebar akses jalan berkurang dan berpotensi terhadap keamanan pengguna jalan.

"Jalan akses berlubang karena terjadi hujan deras sehingga menggerus timbunan pada jalan akses pada abutmen 2 Jembatan Tukad Ayung," jelasnya.

Solthon menjelaskan, lokasi penurunan (amblas) tidak berada pada struktur bangunan yang telah dikerjakan, melainkan berada pada lokasi timbunan sementara jalan akses antara abutmen lama dan abutmen baru. 


Halaman :

Komentar

Berita Lainnya