Jadi Pembina Upacara di SMAN 7 Denpasar, Kajari Denpasar Kenalkan Fungsi Kejaksaan

Senin, 18 Juli 2022 13:17 WITA

Card image

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Denpasar Yuliana Sagala menjadi Pembina Upacara di SMA Negeri 7 Denpasar

Males Baca?

 

MCWNEWS.COM, DENPASAR - Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Denpasar Yuliana Sagala menjadi Pembina Upacara di SMA Negeri 7 Denpasar dalam rangka hari pertama masuk sekolah.

Kegiatan ini merupakan serangkaian menjelang Hari Bakti Adhyaksa (HBA) ke-62 pada tanggal 22 Juli 2022 mendatang.

"Kejaksaan memandang bahwa pelajar merupakan gerbang utama dari suatu generasi muda yang mempunyai posisi dan peran strategis, dalam pembangunan yang akan menentukan arah dan tujuan suatu negara di masa yang akan datang," ucap Kajari, Senin (18/7/2022).

Di hadapan 1.600 siswa/siswi SMA Negeri 7 Denpasar, Yuliana Sagala mengenalkan apa itu Kejaksaan dengan tugas dan fungsinya, yang salah satunya ialah Program Jaksa Masuk Sekolah (JMS).

Selain itu, Kajari Denpasar juga mengajak siswa agar mengenali hukum serta menjauhi hukuman.

Dalam kesempatan tersebut, Yuliana memberikan pemahaman serta memahami bahaya perundungan atau yang biasa dikenal dengan istilah bullying, serta menjauhi narkotika dan psikotropika. 

"Perundungan yang terjadi di sekolah, tempat kerja atau di mana pun, sesungguhnya adalah tindakan sengaja seseorang atau kelompok untuk menyakiti secara fisik, verbal, psikologis, sehingga korban perundungan merasa tidak berdaya," tuturnya.

Fakta ini lanjutnya sering terjadi pada usia remaja antar teman sebaya. Dirinya berharap para siswa dan siswi SMAN 7 Denpasar, mengetahui bahaya bullying terhadap sesama, serta selalu menjaga diri dari segala bentuk penyalahgunaan narkotika dan psikotropika. 

"Jangan bertindak semena-mena pada teman, mari bersama menciptakan lingkungan harmonis untuk mencapai kesuksesan," pesannya diakhir amanat. (ag)


Komentar

Berita Lainnya