Jaksa Agung Minta Jajaran Kejaksaan Jaga Kepercayaan Masyarakat

Kamis, 04 Mei 2023 12:48 WITA

Card image

Jaksa Agung ST Burhanuddin, saat Konferensi Pers, Kamis (4/5/2023). (Foto: Andri/Puspenkum)

Males Baca?

 

JAKARTA - Jaksa Agung ST Burhanuddin menyampaikan apresiasi kepada seluruh jajaran insan Adhyaksa, yang terus menyumbangkan tenaga dan pikirannya demi memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat khususnya kepada para pencari keadilan.

“Kerja keras penuh integritas serta pelaksanaan tugas secara profesional dan proporsional dengan mengedepankan keadilan yang didasarkan pada hati nurani yang saudara-saudara lakukan, telah menempatkan Kejaksaan sebagai institusi penegak hukum paling dipercaya oleh masyarakat hingga saat ini, bahkan melampaui institusi penegak hukum lainnya,” ujarnya, Kamis (3/5/2023). 

Meski demikian, Jaksa Agung mengingatkan agar capaian ini tidak membuat jemawa sebagai manusia. Pencapaian ini bukanlah sesuatu yang mudah, namun mempertahankan atau meningkatkannya justru akan jauh lebih sulit. 

Untuk itu, ia menyampaikan kepercayaan yang dititipkan oleh masyarakat ini, jangan sampai terlukai dan tidak boleh disia-siakan, harus dijaga dan terus ditingkatkan secara berkesinambungan melalui kinerja yang bermanfaat untuk masyarakat, bangsa, dan negara.

“Mari berfokus terhadap apa yang bisa kita kerjakan dengan memberikan yang terbaik pada setiap kesempatan, dengan tetap memperhatikan sense of humanity dalam setiap langkah yang kita ambil. Di samping itu, marilah kita juga tetap menjaga semangat dalam bekerja, serta bangun pencapaian positif lainnya sebagai sumbangsih institusi kita bagi masyarakat, bangsa, dan negara,” ujarnya.

Dirinya juga menyampaikan tingkat kepercayaan masyarakat terhadap Kejaksaan terus mengalami peningkatan. Dalam rilis survei Indikator Politik Indonesia pada 30 April 2023, menunjukkan bahwa tingkat kepercayaan publik kepada Kejaksaan berada di level tertinggi yaitu mencapai 80,6 persen dan menempatkan Kejaksaan di posisi tertinggi di antara lembaga penegak hukum lainnya. 


Halaman :

Komentar

Berita Lainnya