Jalan Siligita - Apurva Menuju Venue KTT G20 Bali Dipercantik

Rabu, 16 November 2022 11:16 WITA

Card image

Jalan Siligita menuju Apurva Kempinski tampak sangat cantik dan indah, Rabu (16/11/2022). (Foto: BKP)

Males Baca?


BADUNG  - Guna mendukung penyelenggaraan Presidensi Indonesia pada Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali tanggal 15 dan 16 November 2022, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mendapat tugas dari pemerintah.

Tugas tersebut adalah meningkatkan kualitas ruas-ruas jalan utama menuju venue-venue, termasuk Jalan Siligita menuju Apurva Kempinski sebagai venue utama.

Kepada wartawan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan, peningkatan kualitas infrastruktur jalan, baik jalan tol, nasional, maupun jalan akses bertujuan untuk memberikan kelancaran, keselamatan, keamanan, juga kenyamanan para tamu negara. 

"Setelah acara KTT G20, ruas jalan yang sudah bagus juga dapat menunjang sektor pariwisata sebagai tumpuan kebangkitan perekonomian masyarakat di kawasan sekitarnya," ujarnya, Rabu (16/11/2022).

Ia lalu menerangkan, upaya yang ditempuh adalah melalui kegiatan preservasi dan peningkatan kualitas Jalan Siligita - Apurva Kempinski sepanjang 6,5 km, yang merupakan akses utama menuju pusat konsentrasi kegiatan KTT G20.

“Ruang lingkup peningkatan kualitas jalan termasuk penataan lansekap di sekitar ruas Siligata - Kempinski sehingga lintasan menjadi lebih cantik dan indah. Dengan beautifikasi dan penghijauan yang masif, jalan Siligita menjadi lebih ramah lingkungan,” kata Basuki.


Halaman :

Komentar

Berita Lainnya