Jenazah Korban Penembakan KKB Diserahkan kepada Pihak Keluarga

Minggu, 17 Juli 2022 18:45 WITA

Card image

Penyerahan jenazah kepada pihak keluarga dilakukan di Bandara Mozes Kilangin, Timika, Kabupaten Mimika, Minggu (17/7/2022).

Males Baca?

 

MCWNEWS.COM, JAYAPURA - Bupati Nduga, Namia Gwijangge bersama Kapolres Mimika AKBP I Gede Putra menyerahkan jenazah korban penembakan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).

Penyerahan jenazah kepada pihak keluarga dilakukan di Bandara Mozes Kilangin, Timika, Kabupaten Mimika, Minggu (17/7/2022).

Penghormatan terakhir bagi korban penembakan Bandara Mozes Kilangin Timika dihadiri sejumlah pejabat pemerintah Kabupaten Nduga, TNI-Polri dan keluarga korban

Usai diserahkan kepada keluarga, kedelapan jenazah korban langsung diberangkatkan ke kampungnya masing-masing untuk dimakamkan. 

Keluarga korban meminta agar aparat keamanan untuk secepatnya menindak lanjuti aksi kekerasan yang dilakukan oleh KKB agar tak membuat resah masyarakat.

Bupati Nduga Namia Geijamgge menyatakan sangat menyesali kejadian tersebut dan berharap aksi kekerasan yang dilakukan oleh KKB tidak terulang lagi di Tanah Papua khususnya di Kabupaten Nduga.

“Mewakili pemerintah dan seluruh masyarakat Kabupaten Nduga, kami sangat menyesali kejadian pada hari Sabtu kemarin, semua terjadi diluar kehendak dan kemauan kita semua, kepada keluarga korban semoga diberi kekuatan, sekali lagi kami memohon maaf yang sebesar-besarnya," ujarnya.

Pada kesempatan tersebut Namia Gwijangge juga memberikan santunan kepada pihak korban sebagai bentuk rasa berbelasungkawa kepada keluarga yang ditinggakan.

“Bantuan yang diberikan jangan dilihat dari jumlahnya, namun lihatlah dari hati dengan maksud yang baik. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan dan almarhum diterima disisi yang maha kuasa,” kata Bupati Nduga.

Sebelumnya, aksi brutal KKB, Sabtu (16/7/2022) pagi mengakibatkan 12 orang warga sipil menjadi korban. Dari jumlah tersebut, 10 orang meninggal dunia, 2 di antaranya adalah Tokoh Agama di Kabupaten Nduga, semetara 2 korban lainnya mengalami luka berat. (as)


Komentar

Berita Lainnya