Pendeta dan Ustadz Turut Jadi Korban Kebrutalan KKB di Papua

Minggu, 17 Juli 2022 18:38 WITA

Card image

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol. A Mustofa Kamal (Foto: Humas)

Males Baca?

 

MCWNEWS.COM, JAYAPURA - Nasib naas dialami Ustadz Daeng Marannu, seorang da'i yang biasa berdakwah di Masjid Kenyam, Kampung Nogolait, Kabupaten Nduga, Papua.

Ustadz Daeng turut menjadi korban dalam aksi penyerangan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) pimpinan Egianus Kogoya, Sabtu (16/7/2022) sekitar pukul 09.15 Wit.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol. A Mustofa Kamal mengatakan, Ustadz Daeng Marannu terakhir melakukan pengabdiannya mengisi Khutbah Idul Adha, Minggu (10/7/2022) di Mesjid Kenyam. 

"Kebiadaban sepak terjang KKB dengan sasaran warga sipil tak berdosa sangat terkutuk dan tidak mencerminkan orang beriman. Hal ini mengundang keprihatinan sejumlah pihak," ujarnya, Minggu (17/7/2022).

Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz ini mengatakan, jenazah Ustadz Daeng Marannu pagi ini akan diterbangkan ke kampung halamannya di Sulawesi Selatan.

Ditambahkan, tidak hanya Ustadz Daeng Marannu lanjutnya, seorang Hamba Tuhan, Pendeta Eliaser Banner juga ikut menjadi korban.

"Selain Ustadz Daeng Marannu, pendeta Eliaser Banner juga menjadi korban penembakan. Ia ditembaki saat melerai penganiayaan yang dilakukan KKB," ungkap Kombes Kamal.

Saat ini situasi di Kampung Nogolait sudah berangsur Kondusif. Sejuah aparat bersianga di lokasi untuk berjaga serta mengantisipasi adanya hal-hal yang tidak di inginkan.

"Di sana sudah ada anggota yang berjaga, dan kasus ini masih dalam penyelidikan. Kita bersama pihak terkait akan berusaha semaksimal mungkin menangkap para pelaku agar bisa diadili sesuai dengan hukum yang berlaku," ujar Kamal. (as)


Komentar

Berita Lainnya