Seorang Pendeta Meninggal Dunia Setelah Ditembak KKB di Nduga

Sabtu, 16 Juli 2022 19:29 WITA

Card image

Alm. Pdt. Eliaser Baye

Males Baca?

 

MCWNEWS.COM, JAYAPURA - Aksi penyerangan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua telah menewaskan 10 orang dan mengakibatkan 2 orang mengalami luka berat.

Salah satu warga sipil yang meninggal dunia dalam penyerangan di Kampung Nogolait, Kabupaten Nduga, Sabtu (16/7/2022) sekitar pukul 09.15 Wit ini yakni seorang Pendeta bernama Eliaser Baye.

"Sangat keji, tidak pandang bulu, seorang pendeta yang harusnya kita hargai dan kita hormati, harus menjadi korban pembantaian Kelompok Kriminal Bersenjata," kata Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol. Ahmad Musthofa Kamal.

Ahmad Musthofa yang ditemui di Media Center Bid Humas Polda Papua menyesalkan kejadian tersebut, dan menyatakan aksi Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) tidak berprikemanusiaan.


Ditambahkan, saat ini 11 orang korban di antaranya 9 orang meninggal dunia dan 2 orang luka-luka telah dievakuasi ke Kabupaten Mimika, sedangkan jenazah Pdt. Eliaser Baye diserahkan ke keluarganya di Kenyam.

"Jenazah Pdt. Eliaser Baye telah diserahkan kepada keluarganya di Kenyam, Kabupaten Nduga untuk selanjutnya akan dimakamkan," tutur Kabid Humas. (as)


Komentar

Berita Lainnya