Kantor BKPSDM Dogiyai Ludes Terbakar, Kabid Humas: Tak Ada Korban Jiwa

Senin, 04 September 2023 07:39 WITA

Card image

Nampak Kantor BKPSDM Kabupaten Dogiyai yang ludes terbakar, Minggu Malam, 3/9/2023). (Foto: Humas Polda Papua)

Males Baca?

JAYAPURA – Kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Dogiyai di Jalan Trans Nabire – Enarotali Kampung Ekimanida Distrik Kamuu malam tadi ludes terbakar.

Kepala Bidang Humas Polda Papua Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo, saat dikonfirmasi membenarkan kebakaran tersebut.

Kabid Humas mengatakan kebakaran tersebut terjadi pada Minggu (3/9/2023) sekitar pukul 20.30 WIT.

“Kejadian berawal dari seorang saksi yang mendapatkan laporan dari Kepala cabang Bank Papua bahwa ada api besar yang menyala di sebelah kantor Bank Papua,” ucap Kabid Humas, Senin (4/9/2023).

Setelah saksi mengecek dari belakang kantor, dirinya melihat api sudah membesar dan membakar kantor BKPSDM serta mendengar suara letusan dari Kantor tersebut.

“Sontak saksi langsung melaporkan kejadian tersebut ke piket Polres Dogiyai, kemudian piket penjagaan merespon hal tersebut.

“Api tidak dapat dipadamkan dan membakar habis seluruh bangunan Kantor BKPSDM Kabupaten Dogiyai,” ungkapnya.

Kombes Benny juga menjelaskan tidak ada korban jiwa atas peristiwa tersebut sedangkan untuk kerugian materiil masih dalam penyelidikan.

“Saat ini Polres Dogiyai masih melakukan Investigasi di lapangan guna memastikan penyebab kebakaran dan kerugian yang terjadi akibat kebakaran ini,” tambah Benny.

Pasca kebakaran tersebut, Kabid Humas Polda Papua mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat agar tidak terprovokasi, tetap tenang, dan menyerahkan kasus ini sepenuhnya kepada pihak Kepolisian. 

Reporter: Edy
Editor: Ady


Komentar

Berita Lainnya