Kapolda Minta Tak Ada Pihak yang Sebar Hoax Soal Proses Hukum Lukas Enembe

Rabu, 11 Januari 2023 08:35 WITA

Card image

Jumpa Pers Kapolda Papua, Rabu (11/1/2023). (Foto: Edy/ mcw)

Males Baca?


JAYAPURA - Kapolda Papua Irjen Pol. Mathius D. Fakhiri meminta seluruh elemen masyarakat tidak menyebar hoax terkait Proses Hukum Gubernur Papua Lukas Enembe .

"Saya sebagai Kapolda berharap kepada semua unsur yang ada, tidak perlu kita memberikan informasi-informasi yanng tidak berdasarkan pada fakta yang sebenarnya. Dalam kata lain berita  hoax itu, saya tidak berharap ada hal seperti itu," tegas Kapolda saat menggelar live zoom rilis pasca penangkapan Lukas Enembe , Rabu (11/1/2023).

Dikatakan bahwa, upaya hukum yang dilakukan oleh KPK mengedepankan sisi kemanusiaan dan bukan dengan represif seperti hoax yang berkembang 

"Saya sudah sampaikan kepada tokoh masyarakat dan agama, bahwa Bapak Lukas Enembe adalah negarawan, yang taat kepada proses hukum dan kemarinpun beliau kooperatif sehingga bisa dibawa  ke Jakarta.Tentunya dari KPK akan memperhatikan dari sisi kemanusiaannya. Sehingga kita di Papua tidak perlu membumbui hal-hal yanng tidak berdasar fakta yang benar," ucapnya.

 

Menurutnya, hal yang harus dilakukan saat ini adalah mendukung proses hukum, memberikan dukungan moril, sehingga Bapak Lukas Enembe mampu menjalani proses dengan baik.

"Mari kita beri dukungan moril ,atas  kasus yang sebagaimana harus beliau hadapi. Kalau dengan orang-orang yang menyebar hoax dan lainnya itu saya beranggapan orang-orang seperti itu perlu kita telisik apakah orang-orang itu mau Papua damai atauu tidak," ucapanya.

"Mari kita  dukung dan supaya proses hukum bapak Lukas Enembe ini bisa berjalan dengan baik dan benar. Mari kita ciptakan Papua ini aman damai kondusif,  kita jalin kebersamaan supaya bisa mewujudkan Papua tanah yang damai," pungkasnya

 

Reporter: Edy

Editor: Ady


Komentar

Berita Lainnya