KP2KP Wilayah Bintuni Ungkap Banyak Masyarakat Belum Taat Bayar Pajak

Kamis, 08 September 2022 11:51 WITA

Card image

Kepala kantor penyuluhan dan konsultasi perpajakan (KP2KP) wilayah Bintuni Mochamad Rukin, (Foto: MCWNEWS)

Males Baca?

 

MCWNEWS.COM, BINTUNI - Kantor Penyuluhan dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) Wilayah Bintuni melakukan beberapa upaya untuk mensosialisasikan pentingnya membayar pajak kepada masyarakat.

Seperti disampaikan Kepala KP2KP Wilayah Bintuni Mochamad Rukin, saat ditemui di ruko panjang, Kali Kodok Bintuni, Kamis (8/9/2022).

"Kita sebagai kantor pelayanan pajak sudah melakukan beberapa usaha. Kita sudah melakukan sosialisasi dengan membuat iklan dengan memasang spanduk, dan juga melakukan kerja sama dengan beberapa instansi Pemerintah Daerah Teluk Bintuni, Wakil Bupati, Sekda, BPKAD dan lain-lain," terangnya.

Selain itu, pihaknya juga melakukan pengiriman pesan lewat SMS dan WhatsApp ke semua wajib pajak (WP) mengenai kewajiban-kewajiban pajak yang harus dilakukan. Sosialisasi itu ditujukan kepada WP yang terdaftar di seluruh wilayah Bintuni.

"Wajib pajak di seluruh Bintuni yang terdaftar di kantor ini sebanyak 20 ribu orang, yang aktif membayar pajak sebanyak 14 ribuan. Masih banyak yang belum membayar pajak, dan ini menjadi masalah bagi kita," bebernya.

Menurutnya, apabila masyarakat kurang paham soal cara membayar pajak, bisa datang ke kantornya untuk mendapat kejelasan.


Halaman :

Komentar

Berita Lainnya