Pemkab Teluk Bintuni Gelar Rakor Antisipasi Dampak Kenaikan Harga BBM

Kamis, 08 September 2022 09:38 WITA

Card image

Wakil Bupati Teluk Bintuni Matret Kokop (pake Peci) saat memimpin rapat koordinasi (rakor) tindak lanjut pengendalian inflasi di Kabupaten Teluk Bintuni, Rabu, (7/9/2022) Foto: MCWNEWS

Males Baca?

 

MCWNEWS.COM, BINTUNI - Wakil Bupati Teluk Bintuni Matret Kokop memimpin rapat koordinasi (rakor) tindak lanjut pengendalian inflasi di Kabupaten Teluk Bintuni. Rakor guna mengantisipasi segala kemungkinan akibat dampak dari penyesuaian harga BBM bersubsidi.

Dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Teluk Bintuni menyampaikan bahwa terkait dengan SK Tim harus ditindak lanjuti, serta sosialisasi kepada masyarakat tetap harus dilakukan.

"Saya sudah komunikasi dengan Disperidagkop, untuk harga-harga di pasar masih cukup stabil belum ada kenaikan yang cukup signifikan. Yang penting barang ada, dan pasti tidak akan timbul permasalahan," ucapnya, Rabu (7/9/2022).

Dirinya meminta kepada pihak TNI dan Polri agar turut serta membantu pelayanan terhadap masyarakat sehingga tidak ada gejolak, kendati sampai dengan sekarang situasi masih landai.

"Walaupun landai kita tetap waspada karena harus bisa menanggapi dari dampak kenaikan yang terjadi," tuturnya.

Wakil Bupati juga menyampaikan pesan kepada Dinas Ketahanan Pangan agar  membuat program, meksi dana yang dimiliki kecil.

Kapolres Teluk Bintuni AKBP Junov Siregar dalam rakor mengatakan, guna mengantisipasi dampak kenaikan BBM, pihaknya mendapat perintah langsung dari Kapolri untuk memberikan bansos dengan sasaran masyarakat yang terdampak seperti buruh TKBM, ojek serta nelayan.

"Sesuai petunjuk dari Kapolda, bansos hanya bantalan saja sebelum masyarakat mendapat bantuan dari Pemda Teluk Bintuni. Isinya sembako karena kita belum tahu kapan dampak dari kenaikan BBM ini akan berahir," ujarnya.


Halaman :

Komentar

Berita Lainnya