KPK Geledah Rumah Politikus PDIP Vita Ervina Terkait Kasus Korupsi SYL 

Kamis, 16 November 2023 09:46 WITA

Card image

Kabag Pemberitaan KPK, Ali Fikri, (Foto: Satrio/MCW)

Males Baca?

JAKARTA - Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali menggeledah rumah salah satu Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Kali ini, penyidik menggeledah rumah dinas Anggota Komisi IV DPR RI, Vita Ervina, di daerah Kalibata, Jakarta Selatan.

Penggeledahan di rumah Dinas Vita dilakukan pada Rabu (15/11/2023), malam. Penggeledahan dilakukan untuk mencari bukti berkaitan dengan kasus dugaan korupsi yang menyeret mantan Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL) dan kawan-kawannya (dkk).

"Benar, tim penyidik KPK ( 15/11) telah lakukan penggeledahan rumah dinas anggota DPR dimaksud. Terkait perkara dugaan korupsi tersangka SYL dkk," kata Kabag Pemberitaan KPK Ali Fikri saat dikonfirmasi, Kamis (16/11/2023).

Dari rumah dinas tersebut, KPK mengamankan barang yang diduga berkaitan dengan perkara SYL. Barang tersebut di antaranya, dokumen serta bukti elektronik. KPK akan segera melakukan proses penyitaan dari barang-barang yang diamankan tersebut.

"Dari penggeledahan diperoleh catatan dokumen dan juga bukti elektronik. Segera disita sebagai barang bukti dalam berkas perkara tersebut," pungkasnya.

Sebelumnya, KPK telah lebih dulu menggeledah rumah Ketua Komisi IV DPR RI yang juga Politikus PDIP, Sudin. KPK mengamankan sejumlah barang yang diduga berkaitan dengan SYL. Sudin telah dikonfirmasi soal barang-barang yang diamankan KPK tersebut, kemarin

Reporter: Satrio


Komentar

Berita Lainnya