KPK OTT Pejabat Daerah di Labuhanbatu Sumut

Kamis, 11 Januari 2024 15:36 WITA

Card image

Gedung KPK, (Foto: Dok.MCW)

Males Baca?

JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali menggelar Operasi Tangkap Tangan (OTT). Kali ini, KPK menggelar operasi senyap di daerah Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara (Sumut).

KPK dikabarkan mengamankan pejabat daerah dalam operasi senyap tersebut. Berdasarkan informasi yang dihimpun, salah satu pejabat daerah yang diamankan yakni Plt Kadis Kesehatan dan Anggota DPRD 

"KPK telah melakukan giat tangkap tangan di wilayah kabupaten Labuhan Batu terhadap terduga penyelenggara negara yg diduga menerima pemberian hadiah atau suap," kata Wakil Ketua KPK, Nurul Ghufron saat dikonfirmasi, Kamis (11/1/2024).

OTT di daerah Labuhanbatu tersebut diduga berkaitan dengan suap. KPK telah mengamankan sejumlah uang suap dalam OTT tersebut. Sayangnya, belum diketahui berapa nominalnya.

"Saat ini kami telah mengamankan beberapa pihak, sejumlah uang dan barang bukti lainnya. Kami masih terus melakukan pemeriksaan dan pendalaman, setelah selesai selanjutnya kami update," jelas Ghufron.

KPK mempunyai waktu 1x24 jam untuk menentukan status hukum para pihak yang diamankan dalam OTT tersebut. KPK berjanji bakal mengumumkan update OTT di Labuhanbatu ini.

Reporter: Satrio


Komentar

Berita Lainnya