KPU Toraja Utara Selenggarakan Bimbingan Teknis untuk PPK dan PPS

Rabu, 24 Januari 2024 08:38 WITA

Card image

Fasilitator PPK dan PPS dalam Bimbingan Teknis KPPS pada pemilihan Umum Tahun 2024 yang diadakan KPU Toraja Utara selama dua hari di Misliana Hotel, Selasa (23/1/2024). (Foto: Saldi/MCW).

Males Baca?

RANTEPAO - Puluhan PPK dan PPS mengikuti Rapat Koordinasi persiapan pelantikan kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS ) dan Training Of Trainers (ToT) Fasilitator PPK dan PPS dalam Bimbingan Teknis KPPS pada pemilihan Umum Tahun 2024 yang diadakan KPU Toraja Utara selama dua hari di Misliana Hotel, Selasa (23/1/2024).

Kegiatan tersebut dibuka oleh Ketua KPU Toraja Utara Jan Hery Pakan didampingi Anggota Komisioner KPU lainnya . Adapun PPK dan PPS mendapatkan materi yang dibawakan narasumber Divisi Tehnis Penyelenggara Pemilu Anggota KPU Toraja Utara Semuel Rianto Tappi 

Ketua KPU Toraja Utara Jan Hery Pakan mengatakan , Kegiatan tersebut berlangsung selama dua hari mulai tanggal 23 hingga 24 Januari 2024 .

"Kegiatan ini bertujuan sebagai bekal dalam memaksimalkan kerja-kerja bagi PPK dan PPS sesuai tugas pokok dan fungsi masing-masing agar hasil Pemilu 2024 ini berkualitas dan demokratis," ucapnya. 

Kata Jan Hery Pakan, Untuk hari pertama diikuti oleh 11 kecamatan (PPK dan PPS), dan hari kedua 10 kecamatan (PPK dan PPS).

 "Usai mengikuti kegiatan ini PPK dan PPS apa yang didapatkan dalam Bintek ini ,itulah yang diterapkan saat memberikan bimbingan tehnis kepada KPPS.

Untuk itu, dalam mengikuti bimbingan teknis ini supaya benar-benar diikuti dengan baik apalagi akan menjadi fasilitator dalam memberikan bimbingan teknis pada KPPS." ungkapnya. 

Lanjut Jan Hery Pakan mengingatkan PPK dan PPS bahwa sisa waktu menuju hari pencoblosan pada taggal 14 Pebuari 2024 tinggal beberapa hari lagi, untuk itu jangan main-main, tapi manfaatkan waktu sisa ini dengan baik dan betul-betul bekerja maksimal.

"PPS akan melantik KPPS yang dijadwalkan tanggal 25 Januari 2024, kemudian tanggal 26-27 Januari 2024 KPPS akan mendapatkan bimbingan teknis dari PPS".

Reporter: Saldi


Komentar

Berita Lainnya