Lahan Eks Puskesmas Sentani Bermasalah, Festival Baku Timba 2023 Pindah Lokasi

Senin, 31 Juli 2023 12:38 WITA

Card image

Sekda Kabupaten Jayapura, Dr. Hana S. Hikoyabi, saat wawancara dengan awak media, Senin (31/7/2023). (Foto: Edy/MCW)

Males Baca?

SENTANI - Festival Baku Timba 2023, dijadwalkan akan digelar di Lapangan Apel Kantor Bupati Jayapura, Gunung Merah, Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua Agustus - September 2023 mendatang. Senin (31/7/2023).

Hal ini menyusul pagelaran yang dijadwalkan tahunan ini dari sebelumnya di halaman Eks Puskesmas Sentani lama, namun bermasalah.

Sekda Kabupaten Jayapura, Dr. Hana S. Hikoyabi, M.KP.,kepada awak media menjelaskan prihal tersebut.

"Ya, tadi malam (kemarin) setelah saya selesai pimpin rapat (evaluasi) Perusda, itu saya mengecek pemindahan lokasi (Festival) Baku Timba. Karena di tempat awal yang direncanakan sebagai lokasi pelaksanaan Baku Timba tepatnya di Puskesmas Sentani lama itu banyak masalah yang terjadi dan masih berpolemik, sehingga saya pindahkan ke gunung merah (Kantor Bupati Jayapura)," kata Sekda.

Dijelaskan, tidak ada alasan lain dalam pemindahan lokasi festival. Hanya akibat permasalahan terjadi sehingga harus dipindahkan.

"Tidak ada alasan, cuma banyak masalah yang terjadi dan masih berpolemik, maka itu saya pindahkan ke gunung merah," tuturnya.

Sekda mangatakan, dengan pemindahan lokasi Festival Baku Timba di Lapangan Apel Kantor Bupati Jayapura tersebut, maka untuk pelaksanaan Upacara HUT RI ke-78 pada 17 Agustus 2023 mendatang akan dipusatkan di Stadion Barnabas Youwe, Kota Sentani, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua.

"Untuk upacara mungkin kita pindahkan ke SBY (Stadion Bas Youwe), dan di gunung merah itu diadakan baku timba," paparnya.
Ia juga mengungkapkan, event tersebut akan dimulai tanggal 11 Agustus 2023 mendatang hingga September 2023.

"Kurang lebih hampir 100 UMKM yang akan kita libatkan, karena lapangan kita luas dan bisa menampung hingga ratusan pelaku UMKM," katanya.


Halaman :

Komentar

Berita Lainnya