Mandi di Pantai Holtekam, Seorang Warga Kota Jayapura Dikabarkan Hilang

Selasa, 05 Maret 2024 17:46 WITA

Card image

Tim SAR Jayapura saat melakukan pencarian korban di Pantai Holtekam

Males Baca?

JAYAPURA - Seorang warga Kota Jayapura beranama Jairun (35) dikabarkan hilang tenggelam saat mandi di sekitar Venue Dayung Pantai Holtekam Kota Jayapura, Selasa (5/3/2024) siang.

Kepala Kantor SAR Jayapura Melkianus Kotta, mengungkap kronologi kejadian tersebut.

"Jadi sekitar pukul 13.30 WIT Korban Bersama seorang rekannya mandi di depan Venue dayung pantai Holtekamp, saat rekan korban Herman Jaya naik ke darat tiba - tiba mendengar suara teriakan korban berteriak minta tolong dan langsung tenggelam," kata Melkianus.

Selanjutnya, berdasarkan pengakuan saksi, korban sudah berusaha melakukan pertolongan namun tidak membuahkan hasil selanjutnya pada pukul 13.40 WIT rekan korban melaporkan ke Kantor SAR Jayapura terkait kejadian tersebut," ucapnya.

Melkianus mengatakan Tim SAR Jayapura sudah berkoordinasi dengan pelapor dan kemudian memberangkatkan satu tim Rescue RB 222 bergerak menuju LKP Menggunakan RIB pada pukul 13.50 WIT.

"Pada pukul 14.05 WIat satu Tim Rescue Kantor SAR Jayapura bergerak menuju LKP Dengan membawa peralatan Perahu Karet, Rescuer Truk, Rescue Car dan Pal Komunikasi

Tim akan bergabung dilapangan dengan Potensi SAR Lainnya untuk membantu dalam proses pencarian korban,cuaca saat ini di lokasi cerah berawan," jelasnya.

Pihaknya menghimbau kepada seluruh warga Kota Jayapura untuk waspada dalam berekreasi di Pantai Holtekam. Pasalnya akibat besarnya gelombang telah banyak memakan korban jiwa.

"Untuk masyarakat yang sedang berekreasi tolong utamakan keselamatan. Jaga diri dan keluarga saat mandi di pantai ini. Kami berupaya terus melakukan pencarian dan semoga korban dapat secepatnya di temukan,”pungkasnya

Reporter: Edy


  • TAGS:
  • JAYAPURA

Komentar

Berita Lainnya