Mantan Kasatlantas Polrestabes Makassar Jabat Kapolres Toraja Utara

Senin, 10 April 2023 13:49 WITA

Card image

Sertijab Kapolres Toraja Utara, Senin (10/4/2023). (Foto: Saldi/mcw)

Males Baca?


TORUT - Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Toraja Utara yang sebelumnya dijabat AKBP Eko Suroso, diserahterimakan kepada AKBP Zulanda. Serah trima jabatan (Sertijab) dipimpin Kapolda Sulawesi Selatan, Irjen Pol. Drs. Setyo Boedi Moempoeni Harso.

AKBP Zulanda sebelumnya menjabat sebagai Kasatlantas Polrestabes Makassar, sedangkan AKBP Eko Suroso selanjutnya menjabat sebagai Kabagwatpers Ro SDM Polda Sulsel.

Selain Kapolres Toraja Utara, dalam kegiatan tersebut juga digelar sertijab Karo Ops Polda Sulsel, Karo SDM Polda Sulsel, Kapolrestabes Makassar, Karumkit Bhayangkara Tingkat II Ujung Pandang, serta Kapolres Tana Toraja.

Kapolda dalam kesempatan itu mengatakan, sertijab dalam sebuah organisasi besar seperti Polri merupakan hal yang rutin dilaksanakan.

"Hal ini sebagai bagian dari proses penyegaran serta Tour of Duty maupun Tour of Area yang sangat penting bagi konstitusi satuan organisasi maupun pembinaan karir pejabat yang bersangkutan," ucapnya, Senin (10/4/2023).

Menurutnya, pergantian jabatan harus dimaknai sebagai upaya peningkatan tata kelola manajerial dan pengembangan SDM Polri yang positif guna keberlanjutan organisasi.

Sehingga peran pimpinan dalam organisasi akan sangat berpengaruh dengan adanya pergantian jabatan dalam lingkungan Polri.


Halaman :

Komentar

Berita Lainnya