Menteri Basuki Lantik 18 Pejabat PUPR, Optimis Pelayanan Infrastruktur Terus Meningkat

Selasa, 17 Oktober 2023 19:00 WITA

Card image

Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono saat melantik 18 orang Pejabat Tinggi Pratama dan Pejabat Fungsional Ahli Utama lingkungan Kementerian PUPR di Kantor Kementerian PUPR, Selasa (17/10/2023). (Foto: Dok.PUPR)

Males Baca?

JAKARTA - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono melantik 18 orang Pejabat Tinggi Pratama dan Pejabat Fungsional Ahli Utama lingkungan Kementerian PUPR di Kantor Kementerian PUPR, Selasa (17/10/2023).

Dalam sambutannya, Menteri Basuki memberikan kepercayaan kepada para pejabat yang dilantik dalam mengemban tugas dengan penuh tanggung jawab. “Saya percaya bahwa saudara sekalian dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan,” kata Menteri Basuki.

Menteri Basuki juga mengimbau kepada para pejabat yang baru dilantik supaya melaksanakan sumpah dan pakta integritas yang telah diucapkan dengan sungguh-sungguh. Terlebih dalam menjalankan amanah dan tanggung jawab yang baru di Kementerian PUPR.

“Saya ingin saudara sekalian meluruskan niat yang baik sesuai dengan sumpah jabatan. Terus jaga integritas, tidak menyalahgunakan wewenang dan selalu menghindarkan diri dari perbuatan tercela,” imbau Menteri Basuki.

Pelantikan ini merupakan upaya Kementerian PUPR untuk meningkatkan kinerja dan pelayanan infrastruktur di Indonesia. Dengan adanya pejabat baru yang memiliki kompetensi dan pengalaman di bidangnya, diharapkan dapat mendorong percepatan pembangunan infrastruktur yang berkualitas dan berkelanjutan.

Turut hadir Sekretaris Jenderal Mohammad Zainal Fatah, Inspektur Jenderal T. Iskandar, Dirjen Sumber Daya Air Bob Arthur Lombogia, Dirjen Bina Marga Hedy Rahadian, Dirjen Cipta Karya Diana Kusumastuti, Dirjen Perumahan Iwan Suprijanto, Dirjen Bina Konstruksi Rachman Arief, Dirjen Pembiayaan Infrastruktur Pekerjaan Umum dan Perumahan Herry Trisaputra Zuna.

Lalu Kepala BPSDM Khalawi Abdul Hamid, Kepala BPIW Yudha Mediawan, Staf Ahli Bidang Keterpaduan Pembangunan Maulidya Indah Junica, Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Investasi Dadang Rukmana, Staf Ahli Bidang Sosial Budaya dan Peran Masyarakat Abram Elsajaya Barus, Staf Ahli Bidang Hubungan Antar Lembaga KM Arsyad, dan Staf Ahli Bidang Teknologi, Industri, dan Lingkungan Endra S. Atmawidjaja. 

Berikut para pejabat Eselon IIA dan IIB yang dilantik sebagai Pejabat Tinggi Pratama, serta Jabatan Fungsional Ahli Utama Kementerian PUPR:

Jabatan Fungsional Ahli Utama 

1. Ir Rezeki Peranginangin sebagai Ahli Utama Penata Kelola Teknik Penyehatan Lingkungan Kementerian PUPR 

Direktorat Jenderal Sumber Daya Air

1. Dr. Ir. Haeruddin C. Maddi, S.T, M. Si, sebagai Direktur Sungai dan Pantai

2. Dr. Dwi Purwantoro S.T. M.T, sebagai Direktur Air Tanah dan Air Baku

3. Dr. Yunitta Chandra Sari S.E. S.T. M.T, sebagai Kepala Sekretariat Dewan SDA Nasional

4. Feriyanto Pawenrusi S.T. M.T. sebagai Kepala BBWS Sumatera VIII Palembang

5. Gatut Bayuadji S.Si, M.T. sebagai Kepala BBWS Serayu Opak

6. Dr Hendra Ahyadi S.T, M.T. sebagai Kepala BBWS Brantas

7. Suryadarma Hasyim S.T, M.T. sebagai Kepala BBWS Pompengan Jeneberang

8. Elroy Koyari S.T, M.T. sebagai Kepala BBWS Citanduy

Direktorat Jenderal Bina Marga

1. Vincentius Untoro Kurniawan S.T. M.M, M.T, sebagai Direktur Kepatuhan Intern 

Direktorat Jenderal Cipta Karya

1. Bisma Staniarto S.T. M.Sc, sebagai Direktur Kepatuhan Intern

Direktorat Jenderal Perumahan

1. M Salahuddin Rasyidi S.T, M.T sebagai Direktur Rumah Swadaya

2. Firsta S.T, MUDD sebagai Direktur Kepatuhan Intern

Inspektorat Jenderal

1. Ir Djaya Sukarno M.Eng sebagai Inspektur I

2. Muhammad Rizal S.T, Sp. I sebagai Inspektur III

3. Ir Subaiha Kipli M.T sebagai Inspektur V

Badan Pengembangan Infrastruktur Wilayah

1. Pranoto S.T, M.Dev. Plg sebagai Kepala Pusat PIW Wilayah 3

Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia

1. Dr. Doedoeng Zenal Arifin S.T, M.T sebagai Kepala Pusat Pengembangan Kompetensi Jalan Perumahan dan Pengembangan Infrastruktur Wilayah.

Editor: Lan


Komentar

Berita Lainnya