Oknum Massa Pengiring Jenazah Lukas Enembe Anarkis, Presiden GIDI Ajak Menghormati Tuhan

Kamis, 28 Desember 2023 21:36 WITA

Card image

Nampak massa merusak bangunan di Holtekamp, Kamis (28/12/2023). (Foto: Edy/MCW)

Males Baca?

JAYAPURA - Aksi anarkis kembali terjadi dalam iring-iringan jenazah mantan Gubernur Papua Lukas Enembe pada Kamis (28/12/2023). Perusakan dilaporkan terjadi pada sejumlah lokasi yang dilintasi.

Setelah tiba di sekitar Jembatan Merah Youtefa, massa melakukan perusakan di beberapa cafe yang ada di lokasi ini. Seperti cafe Yasber dan juga lapak jualan buah di sekitar Pantai Holtekam.

Aksi ini mengindahkan seruan Presiden GIDI (Gereja Injil Di Indonesia) Pendeta Dorman Wandigbo yang meminta seluruh massa pengantar untuk menghormati jenazah dan keluarga almarhum Lukas Enembe.

"Saya mohon dengan rendah hati, kepada para Ketua Senat untuk mengatur mengkoordinir anak buahnya dengan tertib, dengan damai, supaya kami dihargai dan dihormati oleh Tuhan dan dihargai dan dihormati oleh orang yang memusuhi kita," ucap Pendeta Wandigbo saat memberikan sambutan pada ibadah pelepasan jenazah Lukas Enembe di STAKIN GIDI Sentani.

Hingga berita ini diturunkan, iring-iringan jenazah Lukas Enembe masih berada di kawasan Jembatan Kali Buaya Distrik Muara Tami, dan diperkirakan sekitar 40 menit jenazah akan tiba di rumah duka di Koya Tengah Distrik Muara Tami Kota Jayapura.

Reforter: Edy


Komentar

Berita Lainnya