Pangdam Cenderawasih: Pers Sangat Berperan Ciptakan Stabilitas Keamanan di Daerah

Kamis, 20 Juli 2023 22:17 WITA

Card image

Saat Pangdam Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan, M.Han memberikan Sambutan pada Coffe Morning bersama insan Pers di Jayapura, Kamis (20/7/2023). (Foto: Edy/MCW)

Males Baca?

 

JAYAPURA -  Pangdam XVII/Cenderawasih, Mayjen TNI Izak Pangemanan, M.Han menyampaikan bahwa Pers sangat berperan menciptakan stabilitas keamanan di daerah. 

“Sedikit saja berita itu sensitif, bisa memprovokasi rakyat,” kata Pangdam dalam kegiatan coffee morning bersama insan pers se Jayapura yang digelar di Makodam XVII/Cenderawasih, Kamis (20/7/2023). 

Pangdam menyebut, pihaknya kesulitan untuk mengembalikan kepercayaan masyarakat, bahkan tak jarang upaya yang dilakukan kerap mendapat perlawanan lantaran masih adanya kecurigaan. 

“Walaupun sesungguhnya kami datang dengan hati yang tulus,tetapi  kami menyadari masih sulit untuk hilang. Disini peran pers menstabilkan daerah ini melalui pemberitaan yang membangun,” ucap Pangdam. 

Pangdam pun mengungkapkan bahwa TNI sangat terbuka dengan pers, dan siap menjawab semua pertanyaan agar terkonfirmasi dengan baik. 

“Kami sangat berharap pers bisa menjadi sarana edukasi kepada masyarakat terutama mereka yang berada di daerah yang rentan terhadap isu,” kata Pangdam. 

“Pers juga menjadi alat kontrol bagi kami. Apabila ada hal-hal yang terlewatkan, konfirmasi ke kami. Tentunya kerjasama TNI dan Pers sangat berpengaruh terhadap situasi di daerah ini,” ujarnya.


Reporter: Edy
Editor: Ady


Komentar

Berita Lainnya