Panitia Mantapkan Persiapan Jelang Kedatangan Ma'aruf Amin ke Teluk Bintuni

Rabu, 12 Juli 2023 21:25 WITA

Card image

Wakil Ketua Panitia Kunjungan Kerja Wapres RI, Komandan Kodim 1806 Teluk Bintuni Letkol Arh Patrick Arya Bima, saat wawancara dengan wartawan, Rabu (12/7/2023). (Foto: Haiser/MCW)

Males Baca?

 

BINTUNI - Rapat koordinasi wilayah guna memantapkan persiapan kunjungan kerja Wakil Presiden (Wapres) RI KH Ma'ruf Amin di Distrik Babo kembali digelar oleh pihak panitia kedatangan.
    
Ma'ruf Amin rencananya akan berkunjung di daerah peradapan Islam di Kabupaten Teluk Bintuni pada 14 Juli 2023 nanti.

Wakil Ketua Panitia Kunjungan Kerja Wapres RI Letkol Arh Patrick Arya Bima menerangkan, rapat koordinasi wilayah dilaksanakan sekaligus untuk mengecek kesiapan wilayah unsur Pemda.

"Pemda sendiri untuk kesiapan sudah maksimal sesuai dengan rencana kerja yang dibentuk oleh panitia. Kesiapan dari seksi perlengkapan masih terus berjalan. Mungkin persentase hingga h-2 ini sudah 70 persen," ujarnya, Rabu (12/7/2023).

Letkol Patrick juga merupakan Komandan Kodim 1806/Teluk Bintuni tersebut berharap hari ini bisa dioptimalkan dan besok bisa 100 persen. Dengan demikian pihaknya bisa melakukan gladi kotor dan gladi bersih, Kamis (13/7/2023). 

Dirinya menambahkan, kesiapan Pemda itu dituangkan dalam Rakorwil, sehingga perkembangan dan kemajuan dari persiapan dapat dipantau.

Disinggung soal keinginan dari warga masyarakat Babo ingin membentangkan benderang Merah Putih berukuran besar sepanjang 17 meter untuk menyambut kedatangan Wapres RI, Dandim 1806/TB mengatakan itu sesuatu usulan yang baik namun perlu disampaikan ke Paspampres. 

"Nanti kita cros check, itu sifatnya bagus namun karena letaknya ada di lokasi pengamanan yang letaknya di ring 2, nanti kita komunikasikan dulu ke Paspampres. Kalau disetujui nanti anak sekolah yang akan membentangkan apakah anak SMP atau SMA," terangnya.


Reporter: Haiser
Editor: Ady


Komentar

Berita Lainnya