Jelang Kunjungan Wapres RI di Babo, Wakil Bupati Bintuni Cek Kesiapan

Selasa, 11 Juli 2023 15:38 WITA

Card image

Wakil Bupati Matret Kokop, saat meninjau kesiapan Bandara Babo dalam rangka Kunjungan kerja Wapres RI, Selasa (11/7/2023). (Foto: Haiser/MCW)

Males Baca?

 

BINTUNI - Wakil Bupati Teluk Bintuni Matret Kokop, SH meninjau Distrik Babo, Kabupaten Teluk Bintuni. Wilayah tersebut nantinya merupakan lokasi kunjungan kerja Wakil Presiden (Wapres) RI Prof. Dr. (H.C) KH. Ma’ruf Amin pada 14 Juli 2023 mendatang.

Turut mendampingi Wakil Bupati seperti Ketua Panitia, Wakil Ketua Panita yakni Komandan Kodim 1806 Teluk Bintuni Letkol Arh Patrick Arya Bima.

"Hari ini Bapak Wakil Bupati dan panitia melakukan pengecekan di lokasi Bandara Babo, karena lokasi utama dan kegiatan vicon (video conference) ada di situ," kata Letkol Arh Patrick Arya Bima, Selasa (11/7/2023).

Ia menerangkan, sarana dan prasarana seperti bangunan sudah seratus persen, tapi kesiapan sarana prasarana kurang  lebih kesiapannya sudah enam puluh persen.

"Sambil berjalan H-1, diharapkan sudah siap seratus persen, sedangkan untuk rangkaian kegiatan itu satu rangkaian bukan hanya di Babo saja, mulai dari Nabire, Fakfak, Bobo, Manokwari kemudian ke Sorong," paparnya.

Disinggung soal pengamanan kunjungan kerja orang nomor dua di Negara Republik Indonesia itu, Letkol Arh Patrick Arya Bima mengatakan untuk pengamanan diturunkan seribu personel anggota TNI/Polri, ditambah Satpol PP dan unsur Pemda Teluk Bintuni. 

"Puji Tuhan, Alhamdulillah hingga saat ini situasi aman dan terkendali, semoga bukan hanya saat kunjungan wapres saja aman, semoga seterusnya aman," tutur Dandim 1806/TB.

Direncanakan, Wapres RI akan menandatangani batu prasasti tugu peradapan Islam di Babo. Selain itu Wapres RI akan meresmikan pabrik pengalengan kepiting, udang dan ikan di Bintuni dan fasilitas lainnya secara vicon.


Halaman :

Komentar

Berita Lainnya