Pantau Ketersediaan Minyak Goreng, Kejari Denpasar bersama Forkopimda Datangi Distributor

Sabtu, 28 Mei 2022 14:34 WITA

Card image

Kasi Intel Kejari Denpasar, Putu Eka Suryantha sidak harga dan ketersedian minyak goreng bersama Forkopinda Kota Denpasar, Sabtu (28/5/2022) ( Foto : MCWNEWS)

Males Baca?


MCWNEWS.COM, DENPASAR - Kejaksaan Negeri Denpasar melalui Kepala Seksi Intelijen bersama dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kota Denpasar melaksanakan sidak terkait harga dan ketersediaan minyak goreng, Sabtu (28/5/2022).

Sidak dilakukan ke Pasar Poh Gading, Denpasar Utara dan di tingkat subdistributer yaitu UD. Bintang Terang di Jalan Ahmad Yani Utara, Denpasar Utara.

"Hal ini dilakukan untuk mengecek secara langsung pendistribusian minyak goreng dari distributor ke konsumen, serta memastikan kestabilan harga dan ketersediaan minyak khususnya di wilayah Kota Denpasar," terang Kasi Intel Kejari Denpasar Putu Eka Suryantha.

Dari hasil sidak Kejari Denpasar bersama Forkopimda, ketersediaan minyak goreng di Kota Denpasar aman dan terkendali.

Begitu pula dengan harga yang dikeluarkan oleh distributor maupun pengecer mayoritas sudah mengikuti harga eceran tertinggi (HET) yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

Forkopimda Kota Denpasar merencanakan kedepannya akan membuat eflyer HET minyak goreng curah yang disisipkan logo Kejaksaan, Polri, TNI dan Pemerintah Kota Denpasar.

Nantinya eflyer dipadang di seluruh tempat penjualan minyak goreng curah disertai dengan sidak berkala yang diharapkan dapat meminimalisir adanya distributor, pengecer maupun penjual yang menjual minyak goreng curah dengan harga yang tidak sesuai dengan HET. (ag)


Komentar

Berita Lainnya