Peduli Kemanusiaan, HMM Uki Toraja Salurkan Bantuan Ke Sulawesi Tengah

Sabtu, 06 Oktober 2018 14:48 WITA

Card image

Himpunan Mahasiswa Mesin Uki Toraja menyerahkan Bantuan Ke BPS GT untuk disalurkan ke Sulawesi Tengah

Males Baca?

MCWNews.com - MAKALE | Himpunan Mahasiswa Mesin Uki Toraja menyalurkan bantuan untuk peduli kemanusiaan yang terkena gempa dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulteng. Bantuan aksi galang donasi untuk kemanusiaan  yang dilakukan oleh mahasiswa jurusan mesin  selama dua hari di dua Kabupaten yakni Toraja Utara dan Tana Toraja hasilnya telah diserahkan   Ke Badan Pekerja Sinode (BPS) Gereja Toraja Utara untuk disalurkan ke Sulawesi Tengah.

Hal itu diungkapkan Koordinator Pengalang Dana  HMM Uki Toraja, Jimmi L didampingi   Palenggang bersama pengurus pada penyerahan bantuan ke BPS-GT menuturkan, pihaknya telah  menyerahkan sebanyak 2 truk bantuan kepada BPS GT untuk disalurkan kepada korban bencana  Gempa di wilayah Palu dan Donggala.

"Kami turun di  15 titik  jalan melakukan aksi galang donasi kepada pengendara yang melintas  dijalan untuk membantu dalam meringankan  saudara kita apa yang dirasakan kita turut juga merasakan yang terkena bencana," kata Jimmi.

Secara terpisah, Kepala Pelaksana Badan Penangulangan Daerah Toraja Utara Alexander Tappang didampingi Kabid pencegahan, Kesiapsiagaan dan Kerjasama BPBD Toraja Utara mengatakan, Pihaknya hingga saat ini  masih melayani dan menerima bantuan untuk peduli kemanusiaan yang dibawa oleh masyarakat .

"Bantuan masyarakat yang ada di BPBD akan diserahkan ke dinas Sosial untuk disalurkan ke Sulawesi Tengah," ucapnya.

Ia mengatakan, Selain menerima bantuan  masyarakat pihaknya juga memberikan pelayanan kesehatan terhadap ribuan warga  pengungsi korban gempa dan tsunami di daerah ini yang tenaga medisnya disiapkan oleh dinas kesehatan dan posko kemanusiaanya  di  kantor BPBD Toraja Utara.
(Saldi)


  • TAGS:

Komentar

Berita Lainnya