Pelayanan RSUD Teluk Bintuni Tetap Maksimal, Meski di Bulan Ramadhan

Senin, 27 Maret 2023 12:55 WITA

Card image

Direktur RSUD Teluk Bintuni, drg. Ferdinand Mangalik, saat ditemui awak media, Senin (27/3/2023). (Foto: Haiser/ mcw)

Males Baca?

 

BINTUNI - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Teluk Bintuni bertekad memanfaatkan bulan ramadhan untuk mendekatkan diri kepada sang pencipta, termasuk memberikan pelayanan terbaik dan maksimal kepada masyarakat.

Direktur RSUD Teluk Bintuni drg. Ferdinand Mangalik menuturkan, pelayanan yang akan diberikan tetap sama, dan tidak ada perbedaan selama bulan suci ramadhan.

"Pelayanan selama bulan ramadhan sama halnya dengan bulan biasa. Yang berbeda hanya pada jam pelayanan administrasi, di mana pulangnya disesuaikan dengan surat edaran Bupati," ucapnya saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (27/3/2023).

Mangalik menuturkan pelayanan kepada pasien tetap diutamakan serta ditangani oleh dokter mumpuni di bidangnya masing-masing.

Untuk pelayanan, selama bulan suci ramadhan pihaknya juga memberlakukan sistem piket sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan, sehingga semua pelayanan berjalan maksimal.

“Kami telah mempersiapkan seluruh personel dalam mengoptimalkan pelayanan kepada masyrakat selama bulan suci ramadhan. Melayani pasien juga bagian dari ibadah,” ujarnya.

Ia kemudian merinci, pelayanan untuk bidang emergency, poliklinik dan berbagai bagian lainnya di rumah sakit milik Pemerintah Kabupaten Teluk Bintuni akan berjalan normal seperti hari bisanya.

Guna memberikan pelayanan secara prima kepada masyarakat di kabupaten yang berada di Provinsi Papua Barat itu. 

"Kami akan bekerja maksimal guna memberikan pelayanan prima kepada seluruh myarakat yang menggunakan fasilits kesahatan di RSUD Teluk Bintuni selama bulan suci ramadhan,” tuturnya.

Mangalik menambahkan, pihaknya juga sudah mengatur jadwal piket dan juga shift untuk seluruh bidang, guna mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat.

“Piket dan shift yang telah disusun, seluruh pelayanan dapat berjalan maksimal selama bulan ramadhan," tegasnya.

Reporter: Haiser
Editor: Ady


Komentar

Berita Lainnya